Kamis, 6 Oktober 2022
png_20220108_192606_0000

Jhonlin Masuk Sekolah, Sosialisasi K3 dan Mining Tour Membuka Wawasan Pelajar Tanbu

Kamis, 24 Februari 2022 10:46
IMG-20220224-WA0027
BANNER-ARCHIVE

Jhonlin goes To school Sosialisasi K3 & Mining Tour

Metrokalsel.co.id, Batulicin – Kenalkan Dunia Tambang, Siswa-Siswi SMA se-Tanah Bumbu Ikuti Sosialisasi K3 dan Mining Tour oleh Jhonlin Group.

Kegiatan dilaksanakan pada Rabu (23/2/2022) di Auditorium SMKN 1 Simpang Empat Tanah Bumbu.

Kegiatan diikuti 7 sekolah yakni SMKN 1 Simpang Empat, SMKN 2 Simpang Empat, SMAN 1 Simpang Empat, SMKS Kodeco Simpang Empat, SMKS Bangun Banua, SMKS Tunas Bangsa Batulicin, SMKS Al Hidayah Batulicin

Sosialisasi diawali dengan sambutan Kepala Sekolah SMKN 1 Simpng Empat, kemudian perwakilan dari Jhonlin Group dr Fadly Wirawan

Rangkaian kegiatan sosialisasi K3 & Mining Tour diawali dengan induksi kepada peserta mining tour, dengan pemaparan materi seputar K3 di perusahaan dan tambang.

Kemudian penyerahan apresiasi dan kerjasama dalam kegiatan rangkaian Bulan K3 tahun 2022 yakni Minimg Tour dilanjutka kunjungan ke lokasi kerja di PIT Trambesi, Penanaman secara simbolisis, Foto bersama di PIT Bengkiray dilanjutkan dengan kunjungan ke Pelabuhan DSP jetty 1 ditutup dengan makan siang di area nursery PT JB site sungai dua.

Kepala sekolah SMKN 1 Simpang Empat, Amran Ali, mengharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan mining tour ini, siswa siswi dapat menjadi corong informasi kepada masyarakat bahwa proses pertambangan tidak hanya mengeksplorasi sumber daya alam melainkan ada upaya perbaikan berkelanjutan yang dilakukan perusahaan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Jhonlin Group yang telah melaksanakan kegiatan seperti ini. Menurutnya ini sangat baik, selain anak mendapat pengalaman baru, mereka dapat menambah wawasan dan pengetahuan langsung dari perusahaan,” katanya.

Harapannya, kegiatan seperti ini bisa berlanjut tidak hanya di sektor pertambangan bisa di pertanian atau bidang lainnya.

Sebab potensi SDM yang ada di perusahaan khususnya Jhonlin Group sangat mungkin membagikan ilmunya kepda sekolah sekolah yang ada di Tanah Bumbu.

Sementara itu, dr Fadly Wirawan mengatakan kegiatan ini harapannya dapat meningkatkan kesadaran siswa-siswi pentingnya memelihara lingkungan.

Harapannya kegiatan ini bisa memberikan wawasan yang lebih luas bagi pelajar -pelajar di Tanah Bumbu tentang Dunia Tambang, dunia K3LH di pertambangan, dan bagaimana perusahaan mengelola pertambangan dengan cara yang bertanggung jawab melalui proses reklamasi lahan tambang.

Dengan begitu, para pelajar yang mengikuti kegiatan ini bisa menjadi duta-duta perusahaan yang bisa memberikan gambaran ke masyarakat luas khususnya di Tanah Bumbu, bagaimana kegiatan pertambangan yang notabene harus merusak ekosistem alam tetapi dengan cara yang bertanggung jawab.

Kegiatan ini juga diharapkan memberikan motivasi dan gambaran kepada pelajar mengenai dunia kerja nantinya di rumah mereka sendiri, di Tanah Bumbu.

Siswa SMK Kodeco, Aditya Purnama Putra usai kegiatan, mengaku sangat senang mengikuti kegiatan yang diadakan Jhonlin Group.

” Melalui kegiatan ini kami banyak mendapat pengetahuan dan pengalaman terlebih lagi mengenal langsung dunia kerja, ” katanya.

Sekadar diketahui, Materi K3 saat sosialisasi di SMKN 1 Simpang Empat diantaranya Keselamatan dan Kesehatan Kerja meliputi Dasar-dasar K3, Pirakida Kecelakaan, Penyebab Kecelakaan, Istilah-istilah dalam K3, Higiene dan sanitasi, Ergonomi kemudian House keeping, dan 5R (Ringkas, Resih, Rapi, Rawat dan Rajin). (dat/mka)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Diduga Gara-gara Pancis, Sebuah Pom Mini di Sungai Taib Kotabaru, Terbakar

Pom Mini Terbakar, Warga Sungai Taib Geger METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Warga tiba-tiba panik saat mrlihat…


Dishub dan Satlantas Polres Kotabaru, Sosialisasikan Aturan Tonase Yang Melintas

Dishub Kotabaru Bersama Satlantas Melakukan Sosialisasi Dan Pengambilan Sampel Kepada Pengemudi Angkutan Umum METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU…


Memeriahkan HUT TNI Ke -77 Pangkalan TNI AL Kotabaru Gelar Water Trappen

  METROKALSEL.CO.ID,KOTABARU – Dalam rangka memeriahkan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-77 Tahun 2022 yang…


Isu Rekrut Qori Dari Luar Daerah, Ini Tanggapan Kepala Kemenag Kotabaru

Kepala Kantor Kemenag Kotabaru, H Ahmad Kamal METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Penyelenggaraan MTQ Nasional ke 52…


Tak Kuat Menanjak, Truk Terbalik Timpa Ayah dan Anak Hingga Tewas di Kotabaru

Kecelakaan di Tanjakan Jalan Pulau Laut Sigam Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Diduga tak kuat menanjak,…