Kamis, 29 September 2022
png_20220108_192606_0000

Jadi Persinggahan Musafir, Mesjid Emil Baru Butuh Fasilitas Lengkap

Jumat, 22 April 2022 10:52
IMG-20220418-WA0004
BANNER-ARCHIVE

Mesjid Emil Baru Butuh Fasilitas Lengkap

Metrokalsel.co.id, Batulicin – Mesjid Al-Azhar di perbatasan Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Banjar berdiri megah. Lokasinya tepat berada di Desa Emil Baru, Kecamatan Mantewe, Tanah Bumbu.

Keberadaan tempat ibadah ini sangat vital bagi masyarakat dan juga musafir. Sayangnya fasilitas dan sarananya butuh sentuhan yang lengkap agar memberikan kenyamanan.

Dibangun tahun lalu dengan fisik yang megah dan kokoh mendaulat Mesjid Al-Azhar Desa Emil Baru ini menjadi yang termegah di kawasan perbatasan.

“Selain sebagai wadah salat, belajar mengaji, pembinaan mualaf juga menjadi sarana persinggahan bagi musafir,” ucap warga setempat, Aji Purwono, belum lama tadi.

Mesjid ini kerap disinggahi warga yang melakukan perjalanan. Seperti rest area bagi pengendara dan pengemudi yang melintas.

“Nyaris setiap hari mesjid Al-Azhar ini disinggahi para musafir yang sedang melakukan perjalanan dari Batulicin menuju Kandangan atau banua enam maupun sebaliknya,” tambahnya.

Tak sekedar sebagai lokasi peristirahatan melepas penat, tapi juga yang lainnya. Termasuk buang air atau buang hajat.

“Tapi tempat ini belum lengkap fasilitas dan sarana prasarana. Toilet dan kamar mandi yang ada tidak refresentatif,” bebernya.

Pantauan dilokasi, halaman mesjid juga belum rapi dan bagus. Masyarakat setempat berharap kepada pemerintah daerah bisa memberikan bantuan agar bisa segera dibenahi.

Sementara Anggota DPRD Tanah Bumbu, H Hasanuddin yang kebetulan mampir bersama rombongan Bupati Zairullah Azhar, berjanji akan memperjuangkan keluhan dan usulan warga.

“Agar sarana dan prasarana yang kurang di mesjid itu bisa ditambah. Seperti WC, kamar mandi, halaman serta jika memungkinkan fasilitas bermain anak,” kata H Hasanuddin.

Menurutnya, tempat ini bisa menjadi rest area bagi masyarakat yang sedang dalam perjalanan.

Lokasi Mesjid Al-Azhar Desa Emil Baru Kecamatan Mantewe ini sangat strategis. Karena berada di ujung Kabupaten Tanah Bumbu dan diperbatasan dengan Kabupaten Banjar.

Bagi masyarakat yang sedang melaksanakan perjalanan, disarankan untuk mampir ditempat ini. “Bisa hanya sekedar melepas lelah, juga bisa untuk melaksanakan beragam kegiatan ibadah,” pungkasnya. (hkm)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Pencarian Hari Ketiga, Tim SAR Gabungan Temukan Satu Korban Tertimbun Longsor

METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Hari ke tiga, Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan satu orang dari…


Jhonlin Group Umrohkan 870 Warga Tanah Bumbu

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Jhonlin Group memberangkatkan 870 warga Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel, untuk laksanakan ibadah…


Warga Binaan Lapas Kotabaru Yang Buta Huruf, Diajari Membaca dan Berhitung

Sebanyak 30 Orang Warga Binaan Lapas Kelas IIA Kotabaru Ikut Belajar Mandiri Mengenal Haruf dan…


Pelajar SMKN 1 Simpang Empat Belajar ke UMKM Centre PT BIB Yang Sudah Jalin Kersama Dengan IBAN

Siswa-Siswi SMKN 1 Simpang Empat Saat Belajar ke UMKM Centre BIB di Kecamatan Angsana METROKALSEL.CO.ID,…


Tim Tikim Imigrasi Batulicin Turun ke Desa-Desa Sampaikan Informasi MPaspor

(Istimewa) Sosialisasi MPaspor ke Desa-desa di Kabupaten Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Kantor Imigrasi Kelas II…