Kamis, 6 Oktober 2022
png_20220108_192606_0000

Ingin Majukan Wisata Tanbu, Wakil Bupati Kunjungi Kota Malang Jatim

Jumat, 15 Juli 2022 07:18
IMG-20220714-WA0085
BANNER-ARCHIVE

Wabup TanbuMuh Rusli Saat Disambut Wakil Walikota Malang

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Sambutan hangat Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko kepada Wakil Bupati Tanah Bumbu, Muhammad Rusli membuka jalan bagi Bumi Bersujud untuk belajar banyak di Kota yang memiliki banyak julukan tersebut.

Ya, setidaknya ada 12 julukan bagi Kita Malang. Yakni Kota Paris van East Java, Kota Wisata, Kota Kuliner, Kota Dingin, Kota Pendidikan, Kota Industri Jasa dan Ekonomi Kreatif, Kota Peristirahatan, Kota Sejarah, Kota Militer, Kota Olahraga, Kota Bunga dan juga Kota Apel.

Sangat beralasan jika Wabup Muhammad Rusli memilih salah satu Kota di Provinsi Jawa Timur ini sebagai tujuan studi komparasi di sektor pariwisata. Kunjungan dilangsungkan Kamis (14/7/22) di Balai Kota Malang.

Pemerintah Kota Malang menerima kunjungan kerja (kunker) Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dengan penuh kekeluargaan formal. Diterima langsung Wakil Wali Kota Malang.

Menurut Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli, lawatan ini tak sekedar silaturahmi. Tapi ada program khusus yakni menimba ilmu terkait pengembangan berbagai sektor yang sudah maju di Kota Malang.

“Lawatan adalah merupakan kunjungan kerja silahturahmi dan study comparatif mengenai distinasi wisata, pendidikan, industri dan peningkatan pendapatan APBD,” terang Rusli didampingi Staf Khusus Ustadz Hamzah.

Keinginan Wabup direspon positif Pemkot Malang. Mereka sangat membuka diri menjadi daerah studi bagi Pemkab/Pemkot lainnya yang minat belajar sejumlah sektor unggulan ditempat itu.

“Sambutan Pemkot Malang yang ramah dan antusias membuat kami semakin berminat menggali ilmu, wawasan pengetahuan dan juga tip dalam pengelolaan program. Terlebih terkait pengembangan pariwisata,” ujar Wabup.

Dalam lawatan itu, bisa disimpulkan, harapan Bumi Bersujud bisa mengikuti jejak Kota Malang berhasil mengembangkan sektor-sektor strategis. Tak hanya pariwisata, juga bidang pendidikan serta industri jasa.

“Kesimpulannya adalah dengan diadakanya kunjungan ini semoga kita kedepannya dapat menjalin silahturahmi yang baik. Dari dari bidang pendidikan, wisata dan lainnya. Sehingga tercipta masyarakat makmur dan sejahtera,” pungkasnya.

Diakhir pertemuan, kedua wakil kepala daerah ini saling bertukar cinderamata. Rangkaian ini bagian dari upaya mempererat hubungan dan juga saling berbagi pengetahuan. (hkm)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Diduga Gara-gara Pancis, Sebuah Pom Mini di Sungai Taib Kotabaru, Terbakar

Pom Mini Terbakar, Warga Sungai Taib Geger METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Warga tiba-tiba panik saat mrlihat…


Dishub dan Satlantas Polres Kotabaru, Sosialisasikan Aturan Tonase Yang Melintas

Dishub Kotabaru Bersama Satlantas Melakukan Sosialisasi Dan Pengambilan Sampel Kepada Pengemudi Angkutan Umum METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU…


Memeriahkan HUT TNI Ke -77 Pangkalan TNI AL Kotabaru Gelar Water Trappen

  METROKALSEL.CO.ID,KOTABARU – Dalam rangka memeriahkan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-77 Tahun 2022 yang…


Isu Rekrut Qori Dari Luar Daerah, Ini Tanggapan Kepala Kemenag Kotabaru

Kepala Kantor Kemenag Kotabaru, H Ahmad Kamal METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Penyelenggaraan MTQ Nasional ke 52…


Tak Kuat Menanjak, Truk Terbalik Timpa Ayah dan Anak Hingga Tewas di Kotabaru

Kecelakaan di Tanjakan Jalan Pulau Laut Sigam Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Diduga tak kuat menanjak,…