Kamis, 29 September 2022
png_20220108_192606_0000

Imingi Uang dan HP, Pria Ini Cabuli Anak Dibawah Umur Sebanyak 18 Kali di Kusan Hilir

Rabu, 2 Maret 2022 08:19
(Polsek) Tersangka Pencabulan Anak Dinawah Umur (1)
BANNER-ARCHIVE

Tersangka Kasus Pencabulan Anak Dibawah Umur di Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu

Metrokalsel.co.id, Batulicin – Iming-imingi uang, anak dibawah umur di Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu dicabuli pria tua hingga 18 kali.

Dengan iming-iming uang dan memberi HP, anak yang masih pelajar berusia 16 tahun, dijemput ke rumahnya setiap pagi.

Sebelum bersetubuh, korban dipaksa minum pil KB agar tidak hamil bila aksi persetubuhannya selesai dilakukannya.

Pelaku berinisial TH (52) warga Kusan Hilir yang kini sudah diamankan jajaran Satreskrim Polsek Kusan Hilir dipimpin Kanit Reskrim Aipda Donni pada Senin (1/3/2022) sore.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo SIK melalui Kasi Humas AKP H I Made Rasa, Selasa (2/3/2022) membenarkan penangkapan pelaku pencabulan tersebut setelah pihak keluarga korban melapor.

” Dari hasil pemeriksaan sementara, korban sudah dicabuli sebanyak 18 kali sampai korban sudah tidak tahan lagi sehingga melaporkan kejadian tersebut ke polisi oleh pihak keluarganya, ” katanya.

Dijelaskannya, kronologis kejadian hingga pennagjapan tersebut terjadi di Januari pukul 07.00 Wita bertempat dirumah tersangka kecamatan Kusan Hilir kabupaten Tanbu.

Bermula ketika tersangka mengantar korban dengan menggunakan sepeda motor milik tersangka dengan maksud untuk diantar ke sekolah korban. Akan tetapi setelah korban bersedia dan naik keatas sepeda motor tersangka ternyata tersangka membawa korban kerumahnya dan meminta korban masuk ke kamarnya.

Setelah berada didalam kamar tersangka kemudian mengiming-imingi akan memberikan korban uang setelah itu tersangka langsung menyetubuhi korban.

Lamtaran keluarga korban termasuk orang tak berpunya dan dijanjikan tidak akan kekurangan uang, korban akhirnya menuruti permintaan pelaku.

” Dan itu berulang-ulang dari Januari hingga Februari kemarin. Sekarang pelaku sudah diamankan di Mapolsek untuk proses lebih lanjut, ” katanya.

Pelaku melanggar Pasal 81 Ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2014 peraturan Perundang-undangan No. 01 tahun 2016 ttg perubahan kedua UU RI No. 23 Th tahun 2002 ttg Perlindungan Anak yang telah ditetapkan sebagai UU No. 17 th 2016 Jo Pasal 64 ayat (1) KUHP dengan ancaman 12 tahun kurungan penjara.

Barang bukti yang turut diamankan di amtaranya sepeda motor, Pil KB sebanyak 16 butir dan Uang tunai Rp 150.000. (dat/mka)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Jhonlin Group Umrohkan 870 Warga Tanah Bumbu

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Jhonlin Group memberangkatkan 870 warga Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel, untuk laksanakan ibadah…


Warga Binaan Lapas Kotabaru Yang Buta Huruf, Diajari Membaca dan Berhitung

Sebanyak 30 Orang Warga Binaan Lapas Kelas IIA Kotabaru Ikut Belajar Mandiri Mengenal Haruf dan…


Pelajar SMKN 1 Simpang Empat Belajar ke UMKM Centre PT BIB Yang Sudah Jalin Kersama Dengan IBAN

Siswa-Siswi SMKN 1 Simpang Empat Saat Belajar ke UMKM Centre BIB di Kecamatan Angsana METROKALSEL.CO.ID,…


Tim Tikim Imigrasi Batulicin Turun ke Desa-Desa Sampaikan Informasi MPaspor

(Istimewa) Sosialisasi MPaspor ke Desa-desa di Kabupaten Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Kantor Imigrasi Kelas II…


Bupati Bersama Kapolres dan Dandim Tanbu, Tinjau Langsung Jalan Nasional Yang Longsor

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar bersama Kapolres AKBP Tri Hambodo…