Kamis, 29 September 2022
png_20220108_192606_0000

Hari Jadi Desa Sari Utama Kecamatan Sungai Loban, Puluhan Pelajar dan Guru Terima Penghargaan

Jumat, 17 Desember 2021 16:01
IMG_20211215_111951
BANNER-ARCHIVE

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Dihari jadi Desa Sari Utama Kecamatan Sungai Loban, desa mengundangKetua PGRI Kabupaten Tanah Bumbu, Samidi. Selain itu, juga Camat Sungai Loban, Samsir, dan pihak Dinas PMD Tanbu, serta tokoh masyarakat.

Desa ini juga memberikan penghargaan dan bingkisan kepada anak-anak pelajar dari tingkat TPA hingga SMA di desanya, termasuk para guru-gurunya.

Dihari jadi itu pula, ada pemotongan tumpeng dipimpin langsung Camat Sungai Loban, Rusdiansyah bersama Kepala Desa Sari Utama Agus Wahyudi dan Ketua PGRI Tanbu, Samidi disaksikan tokoh masyarakat dan warga desa di Balai Desa Sari Utama, Rabu (15/12/2021).

Dihari jadi itu, desa juga memberdayakan kaum milenial, sebagai panitia pelaksana dan menampilkan kesenaian dan keterampilan yang semuanya dari anak-anak di desa tersebut, mulai darintari-tarian lokal dan Bali, hingga penampilan pencak silat Setia Hati.

Ketua Panitia Hari Jadi Desa Sari Utama Muslih, bersama Kepala Desa Sari Utama Agus Wahyudi, mengatakan kegiatan hari jadi sempat ditiadakan karena Covid-19 dan baru dilaksanakan tahun ini lagi.

” Tiap tahun perayaan kami berbeda dan tahun ini, kami memberikan penghargaan kepada anak-anak berprestasi di Desa Sari Utama dan Guru-guru yang mengabdi desa kami. Ini wujud kepdulian kami dan penghargaan kami. Memang tak seberapa nilainya tapi inilah pengakuan dan penghargaan kami berikan kepada guru-guru kita, ” katanya.

Harapannya, di desanya bisa menciptkana anak-anak yang cerdas dan sukses. Termasuk ucapan terimakasih kepada guru-guru yang meluangkan waktunya untuk mendidik generasi penerus di desanya.

Sementara itu, Ketua PGRI Tanbu, Samidi, mengucapkan terimakasih atas penghargaan dan kepedulian desa Sari Utama kepada guru-guru yang ada diwilayahnya.

” Kami sangat berterimakasih kepada aparatur desa dan lembaga desa yang sudah peduli dengan guru-guru. Kami akan selalu memberikan segala kemampuan untuk mendidik anak-anak. Terimakasih dan selamat Hari Jadi Desa Sari Utama ke 41 tahun, ” katanya.

Camat Sungai Loban, Rusdiansyah, juga mengucapkan selamat hari jadi desa ke 41. Dia berharap desa ini terus maju dan berkarya.

” Desa Sari Utama ini juga menjadi desa yang memiliki keunggulan dan di tahun 2022 nanti, desa Sari Utama akan menjadi Desa Yang Mandiri di kecamatan Sungai Loban, ” Ungkapnya. (dat/mka)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Pencarian Hari Ketiga, Tim SAR Gabungan Temukan Satu Korban Tertimbun Longsor

METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Hari ke tiga, Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan satu orang dari…


Jhonlin Group Umrohkan 870 Warga Tanah Bumbu

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Jhonlin Group memberangkatkan 870 warga Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel, untuk laksanakan ibadah…


Warga Binaan Lapas Kotabaru Yang Buta Huruf, Diajari Membaca dan Berhitung

Sebanyak 30 Orang Warga Binaan Lapas Kelas IIA Kotabaru Ikut Belajar Mandiri Mengenal Haruf dan…


Pelajar SMKN 1 Simpang Empat Belajar ke UMKM Centre PT BIB Yang Sudah Jalin Kersama Dengan IBAN

Siswa-Siswi SMKN 1 Simpang Empat Saat Belajar ke UMKM Centre BIB di Kecamatan Angsana METROKALSEL.CO.ID,…


Tim Tikim Imigrasi Batulicin Turun ke Desa-Desa Sampaikan Informasi MPaspor

(Istimewa) Sosialisasi MPaspor ke Desa-desa di Kabupaten Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Kantor Imigrasi Kelas II…