Kamis, 6 Oktober 2022
png_20220108_192606_0000

Gabungan Komisi DPRD Tanbu, Fasilitasi Audiensi KONI, Disbudpar dan BPKAD

Kamis, 9 Juni 2022 15:57
IMG-20220620-WA0025
BANNER-ARCHIVE

Rapat Gabungan Komisi Terkait Dana Hibah KONI

Metrokalsel.co.id, Batulicin – Gabungan komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Tanah Bumbu fasilitasi audiensi pengurus KONI Tanah Bumbu dengan pihak terkait bidang olahraga, Kamis (9/6).

Audiensi yang digelar di ruang rapat utama ini bertujuan untuk mengetahui kejelasan dana hibah KONI Tanah Bumbu tahun 2022 dan kesiapan dinas kebudayaan kepemudaan olahraga dan pariwisata menjelang kejuaraan pekan olahraga provinsi kalimantan selatan (Porprov Kalsel) ke 11 tahun 2022 .

Acara tersebut akan digelar di Kandangan Hulu Sungai Selatan. Komite Olahraga Nasional Indonesia, cabor KONI provinsi akan mempertandingkan sebanyak 40 cabor dari 45 cabor.

Melihat dari hal itu pengurus KONI Tanah Bumbu melakukan audiensi dengan DPRD pada rapat gabungan komisi yang sudah dijadwalkan dipimpin anggota DPRD I Wayan Sudarma,S.Sos,MM dengan paparan bahwa ada 37 cabor yang siap mengikuti event tersebut.

Pada rapat ini Disbudporpar yang dihadiri Hamaludin Tahir selaku kepala dinas memberikan gambaran umum terkait anggaran yang disiapkan yaitu sebesar tiga milyar rupiah untuk porprov dan sudah disetujui bupati untuk dicairkan.

Dalam rapat ini usai mendengarkan saran dan masukan dari anggota DPRD yang hadir serta pihak yang terkait kepengurusan KONI Tanah Bumbu maupun tentang penjelaskan terkait dana hibah bagi KONI pimpinan rapat memberikan kesimpulan agar bisa segera dicairkan sesuai jumlah pagu yang disetujui.

Sementara, Dedy Bodin selaku bendahara KONI berharap dari dana tiga milyar rupiah tersebut bisa diakomodir untuk mengikuti kegiatan diajang porprov akan datang.

Dari pertemuan ini Disbudporpar minta data ulang atlet cabor yang ikut bertanding kemudian DPRD pada waktu mendatang akan memanggil perusahaan yang ada di Tanah Bumbu serta forum CSR untuk dilibatkan sebagai sumbangsih dari dana CSR pada kegiatan porprov. (dat)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Diduga Gara-gara Pancis, Sebuah Pom Mini di Sungai Taib Kotabaru, Terbakar

Pom Mini Terbakar, Warga Sungai Taib Geger METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Warga tiba-tiba panik saat mrlihat…


Dishub dan Satlantas Polres Kotabaru, Sosialisasikan Aturan Tonase Yang Melintas

Dishub Kotabaru Bersama Satlantas Melakukan Sosialisasi Dan Pengambilan Sampel Kepada Pengemudi Angkutan Umum METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU…


Memeriahkan HUT TNI Ke -77 Pangkalan TNI AL Kotabaru Gelar Water Trappen

  METROKALSEL.CO.ID,KOTABARU – Dalam rangka memeriahkan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-77 Tahun 2022 yang…


Isu Rekrut Qori Dari Luar Daerah, Ini Tanggapan Kepala Kemenag Kotabaru

Kepala Kantor Kemenag Kotabaru, H Ahmad Kamal METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Penyelenggaraan MTQ Nasional ke 52…


Tak Kuat Menanjak, Truk Terbalik Timpa Ayah dan Anak Hingga Tewas di Kotabaru

Kecelakaan di Tanjakan Jalan Pulau Laut Sigam Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Diduga tak kuat menanjak,…