Kamis, 29 September 2022
png_20220108_192606_0000

Fraksi DPRD Tanbu Setujui Perda Penyelenggaran Jalan Khusus

Senin, 4 April 2022 09:34
IMG-20220422-WA0010
BANNER-ARCHIVE

Kesepakatan Perda Jalan Khusus Yang Sudah Disetujui Legislatif dan Eksekutif

Metrokalsel.co.id, Batulicin – Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Tanah Bumbu gelar paripurna dalam rangka menerima dan menyetujui raperda inisiatif DPRD tentang penyelenggaraan jalan khusus.

Pengambilan keputusan ini ditandai dengan ditandatanganinya surat keputusan bersama antara pihak eksekutif dan legislatif Kabupaten Tanah Bumbu,Senin (21/3/22) lalu.

Dalam sambutan rapat paripurna pendapat akhir bupati terhadap pengambilan keputusan yang dipimpin wakil ketua I Said Ismail Khollil Al’idrus dihadiri sekretaris daerah Ambo Sakka menyebutkan bahwa pada rapat ini diharapkan dapat memberikan makna kesejahteraan bagi seluruh masyarakat kabupaten tanah bumbu.

Disebutkan Said Ismail Khollil Al’idrus berdasarkan hasil rapat tingkat satu bahwa semua fraksi menerima dan menyetujui raperda inisiatif DPRD kabupaten tanah bumbu untuk dilanjutkan prosesnya menjadi perda kabupaten Tanah Bumbu.

Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar dalam sambutannya yang dibacakan sekretaris daerah mengucapkan terimakasih atas disetujuinya rapat tersebut menjadi perda karena bukan hal mudah untuk menjadikan raperda ini menjadi perda perlu pembahasan dan pemikiran yang selektif.

Adapun perda penyelenggaraan jalan khusus ini menurut Zairullah adalah perda yang pertama ada dikabupaten Tanah Bumbu yang bertujuan untuk mewujudkan keamanan kenyamanan ketertiban dan keselamatan pengguna jalan serta kepastian hukumnya didaerah.

Atas persetujuan yang diberikan pihak legislatif ini perda tersebut akan dimintakan nomor register oleh pemerintah daerah ke biro hukum provinsi kalimantan selatan agar berlaku efektif yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat bumi bersujud. (dat/mka)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Warga Binaan Lapas Kotabaru Yang Buta Huruf, Diajari Membaca dan Berhitung

Sebanyak 30 Orang Warga Binaan Lapas Kelas IIA Kotabaru Ikut Belajar Mandiri Mengenal Haruf dan…


Pelajar SMKN 1 Simpang Empat Belajar ke UMKM Centre PT BIB Yang Sudah Jalin Kersama Dengan IBAN

Siswa-Siswi SMKN 1 Simpang Empat Saat Belajar ke UMKM Centre BIB di Kecamatan Angsana METROKALSEL.CO.ID,…


Tim Tikim Imigrasi Batulicin Turun ke Desa-Desa Sampaikan Informasi MPaspor

(Istimewa) Sosialisasi MPaspor ke Desa-desa di Kabupaten Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Kantor Imigrasi Kelas II…


Bupati Bersama Kapolres dan Dandim Tanbu, Tinjau Langsung Jalan Nasional Yang Longsor

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar bersama Kapolres AKBP Tri Hambodo…


Seorang Pekerja Pembangunan Masjid di Kotabaru, Ditemukan Tergeletak di Dalam WC

Pekerjaan Harian Lepas Pembangunan Masjid, Meninggal Setelah Terjatuh Dari WC METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Seorang pekerja…