Kamis, 6 Oktober 2022
png_20220108_192606_0000

Fraksi di DPRD Tanbu Sampaikan Pandangan Umumnya Terkait Dua Raperda Yang Diajukan Eksekutif

Selasa, 8 Maret 2022 20:34
(Kominfo) Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Tanahbumbu
BANNER-ARCHIVE

DPRD dan Pemka Tanah Bumbu Gelar Rapat Paripurna Pemandandangan Umum Terhadap 2 Buah Raperda

Metrokalsel.co.id, Batulicin – Fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten Tanah Bumbu sampaikan Pemandangan umum terhadap 2 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) saat rapat paripurna pada Senin (7/3/2022) kemarin.

Rapat yang di pimpin oleh Wakil II Ketua DPRD Tanah Bumbu, Agoes Rahmady dihadiri Asisten Administrasi Umum, Andi Aminuddin, Staf Ahli Bupati, pimpinan Perusda, unsur Forkopimda, instansi vertikal dan perbankan.

Pandangan fraksi itu disampaikan secara bergantian oleh juri bicara masing-masing. Dibantaranya Fraksi Partai Aman Nasional yang diwakili Fawahisah Mahabbatan menyampaikan pemandangan umum terhadap Raperda Penyelenggaraan Perizinan berusaha, dan Raperda Penyelenggaraan Irigasi.

“Pembahasan lebih lanjut dapat dibahas ke tingkat selanjutnya, sesuai dengan peraturan tata tertib DPRD Kabupaten Tanah Bumbu,” jelasnya.

Ini, lanjutnya, dimaksudkan agar pembahasan dan pembicaraan Raperda tersebut dapat dibahas dengan lebih cermat, akurat, komprehensif dan sistematis serta detail.

Partai Amanat Nasional sendiri merupakan satu di antara lima fraksi yang menyampaikan pemandangan umum dalam Rapat Paripurna pembahasan 2 Raperda ini.

Sementara dari Fraksi Gerindra menyampaikan Terkait Raperda Penyelenggaraan Perizinan Berusaha berkaitan dengan mutu pelayanan kesederhanaan, kejelasan, kepastian waktu, akurasi, keamanan, kemudahan akses dan kenyamanan terkait dengan penjabaran dari apa yang ingin dicapai dari Pemerintah dan masyarakat dalam hal ini pelaku usaha.

Untuk itu yang menjadi fokus terkait implementasi dan upaya kongkrit apa yang harusnya sudah disiapkan terkait poin –poin yang ingin dicapai.

Selain itu terkait raperda Penyelenggaraan Irigasi sudah cukup baik karena ini adalah bentuk upaya peningkatan pendapat petani.

Sehubungan dengan itu yang ditanyakan upaya dari Dinas terkait untuk pengarahan organisasi yang berhubungan dan masyarakat tani dalam pelaksanaan exploitasi dan pemeliharaan jaringan, menjaga efektivitas, efisiensi dan ketertiban pelaksanaannya.

Itu lah di antara prmamdangan fraksi – fraksi dan selanjutnya akan dilaksanakan rapat paripurna tanggapan dari ekseutif. (dat/mka) 

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Diduga Gara-gara Pancis, Sebuah Pom Mini di Sungai Taib Kotabaru, Terbakar

Pom Mini Terbakar, Warga Sungai Taib Geger METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Warga tiba-tiba panik saat mrlihat…


Dishub dan Satlantas Polres Kotabaru, Sosialisasikan Aturan Tonase Yang Melintas

Dishub Kotabaru Bersama Satlantas Melakukan Sosialisasi Dan Pengambilan Sampel Kepada Pengemudi Angkutan Umum METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU…


Memeriahkan HUT TNI Ke -77 Pangkalan TNI AL Kotabaru Gelar Water Trappen

  METROKALSEL.CO.ID,KOTABARU – Dalam rangka memeriahkan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-77 Tahun 2022 yang…


Isu Rekrut Qori Dari Luar Daerah, Ini Tanggapan Kepala Kemenag Kotabaru

Kepala Kantor Kemenag Kotabaru, H Ahmad Kamal METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Penyelenggaraan MTQ Nasional ke 52…


Tak Kuat Menanjak, Truk Terbalik Timpa Ayah dan Anak Hingga Tewas di Kotabaru

Kecelakaan di Tanjakan Jalan Pulau Laut Sigam Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Diduga tak kuat menanjak,…