Kamis, 29 September 2022
png_20220108_192606_0000

Dua Desa Yang Dikunjungi Tim Penilaian di Batulicin, Tunjukkan Keunggulannya

Selasa, 29 Maret 2022 19:34
IMG-20220329-WA0036
BANNER-ARCHIVE

 

Metrokalsel.co.id, Batulicin – Ketua Tim Penilaian Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan, Samsir datangi Desa Kersik Putih dan Kelurahan Batulicin.

Kedua desa ini mewakili Kecamatan Batulicin untuk mengikuti lomba, untuk melihat inovasi dan perkembangannya. Kedua desa menjanjikan desanya akan maju dan melakukan pemgelolaan dengan maksimal.

Kepala Dinas PMD Tanbu, Samsir, yang juga sebagai Ketua Tim Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan, tetlebih dahulu Desa Kersik Putih disambut dengan tarian Mappaduppa sekaligus pengalungan Slempang oleh penari Mappaduppa.

Kepala Desa Kersik Putih Rudi Hartono dalam sambutannya bahwa selama melaksanakan tugas mampu menjadikan Desanya dengan status Maju yang mana sebelumnya status Desanya hanya Berkembang.

Hal ini terwujud berkat kerjasama yang baik dengan seluruh warganya dalam memajukan Desa, Rudi Hartono juga menghibahkan Bangunan secara pribadi kepada Pemerintah Desa Kersik Putih berupa Pagar Beton, pembuatan paping halaman kantor, Pelafon Kantor Desa dan lainnya, yang disaksikan Ketua BPD, Camat Batulicin dan Kadis PMD.

Kemudian Tim Penilai Perkembangan Desa dan Kelurahan Kabupaten menuju Kelurahan Batulicin yang disambut oleh Lurah Batulicin Said Akmad dengan memasangkan slempang kepada Ketua Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Kabupaten Samsir.

Lurah Batulicin Said Akhmad mengatakan bahwa dengan adanya lomba kelurahan ini setidaknya mendapatkan pengalaman yang luar biasa dalam membenahi tata kelola Pemerintahan, serta juga akan mengembangan potensi wisata Pulau Suwangi sebelumnya cagar alam sudah mendapatkan izin untuk dipergunakan sebagai kawasan Produktif dalam pengembangan Kawasan Wisata Serta Kawasan Wisata Relegius tempat makam Raja-Raja Batulicin.

Ketua Panitia Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Samsir, dalam sambutannya bahwa Lomba Desa dan Kelurahan wajib dilaksanakan sesuai Amanat Permendagri Nomor 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan.

Yang mana tujuan dilaksanakan adalah sebagai Evaluasi dalam implementasi Penyelenggaraan Pemerintahan, Kewilayahan dan Pemberdayaan Masyarakat serta untuk mengukur capaian Kemajuan, Kemandiriaan untuk menuju kesejahteraan masyarakat.

Untuk diketahui besok hari terakhir pelaksanaan lomba Desa dan Kelurahan, adapun Desa yang akan di datangi Desa Banjarsari Kecamatan Angsana dan Desa Singai Cuka Kecamatan Satui. (dat/mka)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Pencarian Hari Ketiga, Tim SAR Gabungan Temukan Satu Korban Tertimbun Longsor

METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Hari ke tiga, Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan satu orang dari…


Jhonlin Group Umrohkan 870 Warga Tanah Bumbu

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Jhonlin Group memberangkatkan 870 warga Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel, untuk laksanakan ibadah…


Warga Binaan Lapas Kotabaru Yang Buta Huruf, Diajari Membaca dan Berhitung

Sebanyak 30 Orang Warga Binaan Lapas Kelas IIA Kotabaru Ikut Belajar Mandiri Mengenal Haruf dan…


Pelajar SMKN 1 Simpang Empat Belajar ke UMKM Centre PT BIB Yang Sudah Jalin Kersama Dengan IBAN

Siswa-Siswi SMKN 1 Simpang Empat Saat Belajar ke UMKM Centre BIB di Kecamatan Angsana METROKALSEL.CO.ID,…


Tim Tikim Imigrasi Batulicin Turun ke Desa-Desa Sampaikan Informasi MPaspor

(Istimewa) Sosialisasi MPaspor ke Desa-desa di Kabupaten Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Kantor Imigrasi Kelas II…