Sabtu, 10 Desember 2022
265297_09142509022021_JMSI_2 (2)

DPRD Tanbu Sampaikan Dua Raperda Inisiatif Tentang Jalan Khusus dan Pengelolaan Alur Sungai

Senin, 17 Januari 2022 15:46
08-32-25-IMG-20220117-WA0002-768x576
BANNER-ARCHIVE

Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, Agoes Rahmady Saat Membacakan Raperda Inisiatif Dewan

Metrokalsel.co.id, Batulicin – Di awal tahun 2022, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) gelar rapat paripurna dalam rangka Penyampaian 2 buah Raperda Inisiatif, Senin (17/1/2022).

Dua Raperda inisiatif DPRD yang disampaikan itu, tentang Penyelenggaraan Jalan Khusus Perusahaan dan Pengelolaan Alur Sungai yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Tanbu H Ambo Sakka.

Wakil Ketua DPRD Tanbu, Agoes Rakhmady pada saat memimpin rapat paripurna tersebut mengatakan, mengawali tahun 2022 DPRD Tanbu berkeinginan mengajak Pemerintah Daerah untuk kembali memberikan sebuah pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui Raperda Inisiatif DPRD.

Raperda penyelenggaran jalan khusus perusahaan dan Raperda tentang pengelolaan alur sungai bertujuan untuk mewujudkan keamanan, kenyamanan dan ketertiban serta keselamatan pengguna jalan.

Tentunya juga memberikan kepastian hukum penyelenggaraan jalan khusus di daerah, serta mewujudkan koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan sinergitas antara pemangku kepentingan dalam pengelolaan sumber daya alam daerah aliran sungai, untuk meningkatkan daya dukung daerah aliran sungai tersebut.

Lanjut Agoes, ini juga mewujudkan penyelenggaraan jalan khusus yang mampu menolong pertumbuhan ekonomi, pemerataan pembangunan daerah dan konsep pembangunan jalan yang berkelanjutan serta mewujudkan kelestarian fungsi dan manfaat sumber daya alam daerah alur sungai dalam menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan dan berkeseimbangan dinamik ekosistem daerah aliran sungai.

Tujuan lainnya, mewujudkan penguasaan jalan khusus yang ketentuan peraturan perundang-undangan dan mewujudkan kondisi lahan yang produktif sesuai daya dukung lingkungan daerah aliran sungai.

” Kita ingin mewujudkan peran masyarakat dalam penyelenggaraan jalur khusus serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan, ” tandasnya.

Hadir pada rapat Paripurna tersebut Forkopimda serta Kepala SKPD terkait yang ada di Pemkab Tanbu dan seluruh anggota DPRD di Bumi Bersujud ini. (dat/mka)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Peringati Hari Armada RI, Lanal Kotabaru Gelar Fun Bike

METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Lanal Kotabaru melaksanakan Fun bike memperingati Hari Armada RI tahun 2022. Kegiatan…


Ada Warga Derita Tumor dan Anaknya Lumpuh, Kapolsek Pulau Laut Selatan Langsung Membantu

Polri Peduli Sesama, Kapolsek Pulau Laut Selatan Berikan Bantuan Sembako Dan Uang Tunai METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU…


Bupati Zairullah Azhar Evaluasi Kinerja SKPDnya

Bupati Abah H Zairullah Azhar Expose Evaluasi Kinerja Seluruh SKPD METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Bupati Tanah…


Plt Kadis Kominfo Kotabaru Apresiasi Penyaluran Bantuan ke Warga Kurang Mampu

Plt Kepala Dinas Kominfo Kotabaru Ucapkan Terima Atas Kepeduliannya Menyalurkan Bantuan Kepada Masyarakat METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU…


PT Pelsart Bersama PWI Kotabaru Bagikan 70 Paket Sembako Kepada Masyarakat

PT Pelsart Bersama PWI Kotabaru Bagikan 70 Paket Sembako Kepada Masyarakat. METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – PT…