Minggu, 25 September 2022
png_20220108_192606_0000

Dinas PUPR Selenggarakan Bimtek Sistem Manajemen Keselamatan Kontruksi

Rabu, 18 Mei 2022 16:01
IMG-20220517-WA0053
BANNER-ARCHIVE

Metrokalsel.co.id, Batulicin – Dalam rangka memberikan pemahaman dan penjelasan Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi ditempat kerja, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu menyelenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) di Hotel Ebony Batulicin, Selasa (17/5)2022).

Bimtek dibuka Kadis PUPR Subhansyah, MT. “Bimbingan teknis digelar selama 5 hari dari tanggal 17 hingga 21 Mei 2022 kedepan,” ucap Subhansyah.

Dikatakannya, kegiatan dihadiri 50 peserta dan dilaksanakan dengan metode hibryd gabungan distance learning dan tatap muka.

“Pesertanya melibatkan Dinas PUPR sendiri, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Badan Layanan Pengadaan (BLP) dan Badan Usaha Jasa Kontruksi,” terangnya,

Menurutnya, tujuan dari kegiatan ini agar peserta mampu memahami dan mengerti sistem manajemen keselamatan konstruksi ditempat kerja.

“Sasarannya bisa menjelaskan kebijakan pemerintah tentang keselamatan konstruksi dan memahami situasi kondisi keselamatan konstruksi,” jelasnya.

Narasumber yang dihadirkan pemateri dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, yang berkompeten dibidangnya.

Penjelasan pemateri disampaikan dengan metode hibryd gabungan online dan tatap muka. Selain itu juga menghadirkan pihak BPJS Ketenagakerjaan Tanah Bumbu.

“Nantinya para peserta akan mendapatkan sertifikat petugas keselamatan dan kesehatan kerja kontruksi,” ucapnya.

Mereka akan disebut petugas K-3 konstruksi, bagi peserta yang dinyatakan berkompeten oleh Kementerian PUPR. Sertifikat ini nantinya menjadi lampiran syarat bagi badan usaha jasa kontruksi untuk mengikuti lelang proyek.

“Pembiayaan kegiatan ini bersumber dari DPA Dinas PUPR Tanah Bumbu TA 2022 dan juga daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) Satuan Kerja Balai Jasa Konstruksi Wilayah V Banjarmasin,” pungkasnya. (dat)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Hore! Sekarang Ada Wifi Gratis di Wisata Siring Laut Kotabaru

Para Pengunjung Siring Laut Kotabaru Kini Bisa Nikmati Wifi Area Gratis METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Untuk…


Polemik Kongres Luar Biasa ASKAB Kotabaru, Tidak Resmi ?

Persepakbolaan Kotabaru Gelar Kongres Luar Biasa¬† METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) menggelar kongres…


Satlantas Polres Tanbu Berjasama Indocement Gelar Pelatihan Tanggap Bencana dan Keselamatan Berlalu Lintas

Indocement dan Satlantas Polres Tanbu Gelar Pelatihan Tanggap Bencana dan Keselamatan Berlalu Lintas untuk 3…


Kantor Imigrasi Batulicin Berkoordinasi Dengan Dandim 1022 Tanbu, Soal Kehadiran Orang Asing

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Kehadiran Orang Asing memang meningkatkan perekonomian dan investasi, namun demikian, tidak dapat…


Guru Besar IPB, Prof Rokhim Dahuri Titip Pesan Hadapi Tantangan Pendidikan Tinggi di Dies Natalis ULM

METROKALSEL.CO.ID, BANJARBARU – Guru Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB University, Prof Dr Ir…