Kamis, 29 September 2022
png_20220108_192606_0000

Dinas Pertanian Serahkan Bantuan Bibit Sayuran dan Buah ke Lapas Batulicin

Jumat, 25 Maret 2022 20:29
IMG-20220325-WA0020
BANNER-ARCHIVE

Pemkab Tanbu Serahkan Bantuan Bibit Sayuran dan Buah Untuk Lapas Kelas III Batulicin

Metrokalsel.co.id, Batulicin – Upaya penghijauan serta peningkatan ketahananan pangan untuk Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Batulicin, Pemeritah Kabupaten Tanah Bumbu melalui dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian berikan bantuan berupa bibit sayuran, Pada Kamis (24/03/2022)

Bermacam bibit sayuran diserahkan langsung oleh Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Tanah Bumbu, H Hairudin, kepada humas Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Batulicin.

Menurut Hairudin, ini merupakan program dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Tanah Bumbu, dimana setiap masyarakat atau Instansi yang ingin mendapatkan bantuan bibit dapat mengajukan permohonan ke Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Tanah Bumbu.

Penyerahan bibit ini tentunya merupakan bentuk kepedulian dan perhatian kepada Lapas Batulicin yang dimana baru saja mulai beroperasi.

Selain itu Lapas Batulicin dapat memberdayakan Warga Binaan Pemasyarakatannya (WBP) dalam untuk memberikan pelatihan bertani serta bercocok tanam dilahan perkebunan Lapas kelas III Batulicin,yang nantinya bekal pelatihan tersebut bisa di aplikasikan WBP saat sudah bebas nanti.

Adapun bibit sayuran yang diserahkan kepada Lapas Kelas III Batulicin berupa Sawi, Bayam, Kangkung, Mentimun, terong, dan Bibit buahn-buahan.

Sementara Plt Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Batulicin Yosef Benyamin Yembise, melalui Koordinator Humas Lapas Batulicin sangat berterimakasih atas perhatian dan kepeduliannya untuk Lapas Kelas III Batulicin khusunya untuk WBP memberikan bantuan bibit sayuran yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melelaui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Tanah Bumbu.

Seperti kita ketahui Lapas Kelas III Batulicin ini baru beberapa pekan beroperasi dan sudah di huni oleh narapidana asal kotabaru yang sudah hampir mendekati akhir masa pidananya dipindahkan pada lapas kelas III Batulicin ini.

Yosef juga menambahkan dengan adanya bantuan bibit buah ini dapat mendorong program pembinaan, khusus pemberdayaan warga binaan. “Bibit ini nanti akan kami tanam dilahan perkebunan Lapas, yang nanti akan memberdayakan Warga Binaan kami untuk menanamnya.

Semoga apa yang diberikan oleh Pemkab Tanbu ini bermanfaat dan menjadi berkah untuk semua dan kedepannya selalu terjalin baik hubungan antara Lapas kelas III Batulicin dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu serta Semoga kelak bibit buah ini dapat tumbuh dan kita bisa menikmati hasilnya, tutupnya. (alf/mka)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Jhonlin Group Umrohkan 870 Warga Tanah Bumbu

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Jhonlin Group memberangkatkan 870 warga Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel, untuk laksanakan ibadah…


Warga Binaan Lapas Kotabaru Yang Buta Huruf, Diajari Membaca dan Berhitung

Sebanyak 30 Orang Warga Binaan Lapas Kelas IIA Kotabaru Ikut Belajar Mandiri Mengenal Haruf dan…


Pelajar SMKN 1 Simpang Empat Belajar ke UMKM Centre PT BIB Yang Sudah Jalin Kersama Dengan IBAN

Siswa-Siswi SMKN 1 Simpang Empat Saat Belajar ke UMKM Centre BIB di Kecamatan Angsana METROKALSEL.CO.ID,…


Tim Tikim Imigrasi Batulicin Turun ke Desa-Desa Sampaikan Informasi MPaspor

(Istimewa) Sosialisasi MPaspor ke Desa-desa di Kabupaten Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Kantor Imigrasi Kelas II…


Bupati Bersama Kapolres dan Dandim Tanbu, Tinjau Langsung Jalan Nasional Yang Longsor

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar bersama Kapolres AKBP Tri Hambodo…