Kamis, 29 September 2022
png_20220108_192606_0000

Dinas Perikanan Sampaikan Pentingnya Makan Ikan Untuk Pertumbuhan Anak, Bisa Tingkatkan IQ

Sabtu, 2 April 2022 09:21
IMG-20220401-WA0005
BANNER-ARCHIVE

Sosialisasi Gemar Makan Ikan Kepada Anak-anak TK Pembina

Metrokalsel.co.id, Batulicin – Gembira, raut wajah Anak-anak dan guru di TK Pembina di Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu, ditunjukkan saat mendapatkan sosialisasi gemar makan ikan.

Mereka mendapatkan sosialisasi tentang manfaat makan ikan bagi anak-anak usia dini yang baik bagi pertumbuhan anak. Sebab itu, Dinas Perikanan Kabupaten setempat memberikan penyuluhan.

Penyuluhan itu disampaikan Kepala Dinas Perikanan, Yulian Herawati melalui Hj Rahmiwati Zulfah, selaku Analis Kebijakan Ahli Muda untuk memberikan informasi dan penyuluhan kepada Guru dan siswa terkait Aksi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan atau Gemarikan.

Dalam Penyuluhannya, ia mengatakan pentingnya pemenuhan gizi yang bersumber dari ikan, karena ikan kaya dengan omega 3 yang bagus.

” Manfaat ikan itu untuk meningkatkan IQ, protein, asam lemak , karbohidrat, Vitamin A, B6, B12, Vitamin D, Hb Yodium, Zat besi, Selenium, Flouor dan Kalsium yang diperlukan anak pada masa pertumbuhan dan perkembangan, ” katanya, Sabtu (2/4/2022).

Penyerahan Hasil Olaham Dinas Perikanan kepada Guru TK Pembina Kusan Hilir

 

Gemarikan atau Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan adalah upaya sistematis dan terstruktur yang diinisiasi oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan melibatkan seluruh komponen atau elemen, baik pemerintah Pusat, pemerintah daerah, pelaku usaha, sekolah, perguruan tinggi, organisasi masyarakat dan profesional.

Itu dilakukan untuk bersama-sama membangun kesadaran gizi individu maupun kolektif masyarakat agar gemar mengkonsumsi Ikan.

” Tujuannya untuk meningkatkan permintaan Masyarakat atas produk perikanan dan meningkatkan asupan gizi yang berasal dari ikan. Ini sangat baik untuk anak-anak kita yang sedang masa pertumbuhan, ” katanya. (dat/mka)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Pencarian Hari Ketiga, Tim SAR Gabungan Temukan Satu Korban Tertimbun Longsor

METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Hari ke tiga, Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan satu orang dari…


Jhonlin Group Umrohkan 870 Warga Tanah Bumbu

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Jhonlin Group memberangkatkan 870 warga Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel, untuk laksanakan ibadah…


Warga Binaan Lapas Kotabaru Yang Buta Huruf, Diajari Membaca dan Berhitung

Sebanyak 30 Orang Warga Binaan Lapas Kelas IIA Kotabaru Ikut Belajar Mandiri Mengenal Haruf dan…


Pelajar SMKN 1 Simpang Empat Belajar ke UMKM Centre PT BIB Yang Sudah Jalin Kersama Dengan IBAN

Siswa-Siswi SMKN 1 Simpang Empat Saat Belajar ke UMKM Centre BIB di Kecamatan Angsana METROKALSEL.CO.ID,…


Tim Tikim Imigrasi Batulicin Turun ke Desa-Desa Sampaikan Informasi MPaspor

(Istimewa) Sosialisasi MPaspor ke Desa-desa di Kabupaten Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Kantor Imigrasi Kelas II…