Minggu, 25 September 2022
png_20220108_192606_0000

Desa Banjarsari, Masuk 6 Nominasi Desa Terbaik Penilaian Tingkat Provinsi Kalsel

Sabtu, 18 Juni 2022 10:47
IMG-20220618-WA0010
BANNER-ARCHIVE

Metrokalsel.co.id, Batulicin – Pelaksanaan Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan telah dilaksanakan dengan beberapa Tahapan.

Desa Banjarsari Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), juga masuk kategori 6 besar Lomba Desa yang dinilai tingkat provinsi.

Pasalnya adapun 6 Kabupaten yang masuk Nominasi itu yaitu Desa Banjarsari, Kecamatan Angsana (Kabupaten Tanah Bumbu), Desa Awang Bangkal Barat, Kecamatan Karang Intan (Kabupaten Banjar), Desa Pandak Daun, Kecamatan Daha Utara (Kabupaten HSS), Desa Pauh, Kecamatan Limpasu (Kabupaten HST), dan Desa Tanta Kecamatan Tanta (Kabupaten Tabalong).

Pemaparan desa pun telah disampaikan pada 16 Juni kemarin oleh Kepala Desa Banjarsari, Aep Saipudin bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Tanbu, Samsir. Penyampaian itu disampaikan secara virtual.

Kepala Desa Banjarsari, H Aep Syafrudin, memyampaikan materi yang di paparkan terkait Penyelenggaraan Pemerintahan Desa (Pelayanan Good Governance), Ekonomi Desa, Inovasi Desa, Penanganan Covid 19 serta Inovasi PKK Desa, Peranan Lembaga Ketahanan Desa dalam memajukan Desa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Samsir dihubungi melalui telp selulernya, Sabtu (18/6/2022) membenarkan bahwa Desa Banjarsari Kecamatan Angsana mewakili Kabupaten Tanah Bumbu dan masuk Nominasi 6 Besar Lomba Desa dan Kelurahan (Lomdeskel) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2022.

Desa ini menjadi pemenang ditingkat Kabupaten setelah bersaing dengan desa lainnya di 12 kecamatan di Bumi Bersujud ini.

” Pemaparan desa telah kami sampaikan secara virtual dan jal ini luar biasa. Setelah melalui beberapa tahapan, selanjutnya nanti akan mengerucut menjadi 3 besar, ” katanya.

Samsir pun berharap agar Kabupaten Tanah Bumbu menjadi Pemenang Lomdeskel Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2022 ini, sehingga bisa mewakili ke tingkat Nasional.

” Kita mengharapkan yang terbaik untuk kabupaten Tanahbumbu, ” pungkasnya. (dat)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Purna Paskibraka Indonesia Kotabaru, Gelar Rapat Persiapan Lomba PBB

PPI Kotabaru Gelar Rapat Persiapan Lomba PPB METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Purna paskibraka Indonesia (PPI) kabupaten…


Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok, Punya Pemimpin Baru

Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok ke VIII METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Orari lokal kabupaten Kotabaru melaksanakan…


Kerusakan Jalan di Satui Barat, Satlantas Polres Tanbu Ingatkan Pengendara Untuk Konsentrasi

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Retakan jalan di Jalan Nasional KM 171 Desa Satui Barat Kecamatan Satui…


Hore! Sekarang Ada Wifi Gratis di Wisata Siring Laut Kotabaru

Para Pengunjung Siring Laut Kotabaru Kini Bisa Nikmati Wifi Area Gratis METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Untuk…


Polemik Kongres Luar Biasa ASKAB Kotabaru, Tidak Resmi ?

Persepakbolaan Kotabaru Gelar Kongres Luar Biasa  METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) menggelar kongres…