Kamis, 20 Januari 2022
png_20220108_192606_0000

Cuaca Buruk dan Banjir ROB, Satpolairud Polres Tanbu, Himbau Warga Pesisir Hentikan Aktivitas Dilaut

Selasa, 7 Desember 2021 07:54
IMG-20211207-WA0018
BANNER-ARCHIVE

Anggota Satpolairud Polres Tanah Bumbu Saat Sapa Warga Tanbu dan Berikan Himbauan

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Cuaca buruk di Kabupaten Tanah Bumbu, Satpolairud Polres Tanah Bumbu ingatkan warga pesisir.

Peringatan itu dilaksanakan dengan cara sapa masyarakat melalui media sosial dan radio, Selasa (7/12/2021) pukul 10.00 wita.

Warga pesisir dan para nelayan diminta agar waspada terhadap Prakiraan Gelombang Tinggi dan Air Pasang ROB atau Pasang Tinggi.

Himbauan itu, melalui media sosial dan Radio Nirwana FM Batulicin. Kegiatan dipimpin langsung Ipda M Yamin selaku Kanit Patroli Polairud bersama Bripka Umar, Kasubnit Binmas air.

Dengan melaksanakan giat Polmas dengan sasaran kepada Masyarakat Pesisir dan nelayan di wilayah perairan Tanbu, Personil Satpolairud menghimbau kepada masyarakat pesisir perairan Batulicin dan Nelayan agar waspada terhadap cuaca.

Kasi Humas Polres Tanbu AKP H I Made Rasa, didampingi Kasat Polairud Polres Tanbu, AKP Apriansyah mengatakan untuk sasaran himbauan itu tentu saja disampaikan bagi masyarakat pesisir perairan Tanbu, Nelayan dan pengguna Jasa Tranportasi.

Menghimbau kepada masyarakat agar sementara waktu tidak melaksanakan aktifitas dilaut dan meyelamatkan barang berharga dan mengantisipasi kelistrikan agar tidak terjadi konslet listrik.

” Cuaca kita saat ini sedang buruk, jadi kami memberikan himbauan kepada masyarakat yang tinggal dipesisir laut dan sungai untuk selalu waspada terhadap cuaca buruk yang saat ini terjadi serta air Rob, ” katanya.

Selain itu, memberikan himbauan untuk para nelayan melengkapi alat-alat keselamatan dalam berlayar dan memperhatikan cuaca. Dan menghimbau untuk saat ini mengurangi aktivitas kegiatan dilaut.

” Kami juga mengingatkan kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya hal- hal yang tidak diinginkan serta menyelamatkan barang berharga dan mengantisipasi terjadinya koslet saat air pasang tinggi, ” katanya. (dat/mka)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

PN dan Pemkab Tanbu, Jalin MoU Pembinaan Mental dan Rohani ASN

Metrokalsel.co.id, Batulicin – Pengadilan Negeri (PN) Batulicin menggandeng Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka pembinaan…


Bupati Berikan Pandangan Terhadap 2 Raperda Inisiatif Dewan di Sidang Paripurna

Wakil Ketua DPRD Tanbu Said Ismail Kholil saat pimpin Paripurna bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah…


Pelajar SMKN 1 Kusan Hilir, Nikamti Pelayanan Perekaman KTP Elektronik

Pelajar SMKN 1 Kusan Hilir Saat Lakukan Perekaman KTP-Elektronik Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Sebanyak 58 Pelajar…


Diskominfo Tanbu Kini Berlakukan Buku Tamu Digital, Deteksi Pengunjung

DiskominfoSP Tanbu Gunakan Aplikasi Buku Tamu Digital Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Awal Tahun 2022, tepatnya tanggal…


Peringati Hari Bhakti Imigrasi ke 72, Kantor Imigrasi Batulicin Gelar Donor Darah

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Jajaran Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin melakukan kegiatan Donor Darah dalam…