Minggu, 22 Mei 2022
png_20220108_192606_0000

Camat Kuranji dan Pemerintah Desa Bantu Warganya Yang Sedang Sakit

Senin, 22 November 2021 07:54
IMG-20211122-WA0007
BANNER-ARCHIVE

Camat Kuranji M Amin Saat Menjenguk Warganya Yang Sedang Sakit

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Camat Kuranji, Muhammad Amin, mengunjungi warga Desa Kuranji yang tengah menjalani perawatan di rumahnya, Sabtu (20/11/2021) kemarin.

Warga yang dikunjungi yaitu Data Riadi (24) warga Desa Kiuranji, Kecamatan Kuranji, Kabupaten Tanah Bumbu yang mengidap penyakit kanker pada tangan kanannya dan telah menjalani perawatan di RSUD Andi Abdurrahman Noor, Tanah Bumbu.

Didampingi Kepala Puskesmas Giri Mulya dan Kepala Desa Kuranji Bahtiar, beserta beberapa petugas kesehatan Puskesmas Giri Mulya, Camat Kuranji juga memberikan bantuan berupa sembako kepada Riadi dan keluarganya.

Sebagaimana informasi yang didapatkan bahwa pihak Pemerintah Desa setempat telah berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan puskesmas untuk memberikan fasilitasi dan rujukan agar mendapatkan perawatan yang intensif di RSUD dr H Andi Abdurrahman Noor.

Pemkab Tanah Bumbu melalui Dinas Kesehatan menyampaikan bahwa pihak RSUD dHAAN telah memberikan upaya dan perawatan yang maksimal. Namun disayangkan karena yang bersangkutan atas kemauan sendiri meminta untuk dipulangkan dan menjalani perawatan di rumah sendiri.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Desa Kuranji, Bahtiar dan Kepala Puskesmas Giri Mulya, Suparsono saat memberikan penjelasan kepada Camat Kuranji, M Amin.

“Kami hadir selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, untuk bisa memastikan, kepulangan saudara Riadi benar-benar atas kehendak sendiri dan bukan karena tidak mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dari fasilitas kesehatan Pemkab Tanah Bumbu,” ujar M. Amin.

Ditambahkan pula oleh M. Amin, hal ini perlu disampaikan agar tidak berkembang pemberitaan yang tidak benar terhadap upaya pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi warga masyarakatnya.

“Meskipun disayangkan atas kepulangan saudara Riadi yang belum pulih dari rumah sakit, tentunya kita akan selalu memberikan pemantauan terhadap upaya penyembuhnya dan mengharapkan bantuan do’a dari warga masyarakat di Kecamatan Kuranji, semoga saudara kita ini bisa segera mendapatkan kesembuhan,” tutup M. Amin, Camat Kuranji. (ril/mk)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Ingat, Hari Ini dan Besok Puncak Pesta Adat Mappanre Ritasi’e Pagatan, Truk Roda 6 Atau Lebih Dilarang Melintas

Ilustrasi Acara Puncak Parade Kapal Hias di Laut Pagatan Tanah Bumbu Metrokalsel.co.id, Batulicin – Menghadapi…


Sekda Kabupaten Tanbu, Ambo Sakka Tinjau Lokasi Kebakaran di Jalan Pelabuhan Speed

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, H Ambo Sakka Melihat Rumah Yang Hangus Terbakar Metrokalsel.co.id, Batulicin…


Dinas Perikanan Tanbu, Sosialisasikan Permen Tentang Tanda Daftar Pembudidaya Ikan

Berbagi Pengetahuan Usaha Budidaya, Diskan Tanbu Sosialisasikan Permen Metrokalsel.co.id, Batulicin – Dinas Perikanan Kabupaten Tanah…


Dispersip Tanbu Gelar Story Telling Bagi Pelajar Usia Dini di Sukadamai Mantewe

Dispersip Tanbu Gelar Story telling di Desa Sukadamai Metrokalsel.co.id, Batulicin – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan…


Dinas Perikanan Tanbu Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Budidaya Ikan Bioflok

Metrokalsel.co.id, Batulicin – Setelah berhasil mengelola dan membudidayakan kolam ikan dengan sistem bioflok di kantornya,…