Bupati Tanbu Tradisikan Agar Anak-anak Mencuci Kaki Orang Tua

Selasa, 5 Maret 2024 21:44
1000438504
BANNER-ARCHIVE

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), dr HM Zairullah Azhar menitipkan pesan kepada semua pihak agar bersungguh-sungguh membentuk kapasitas dan kualitas generasi muda.

“Sebelum berakhir masa jabatan saya selaku Bupati Tanbu pada tahun 2024 nanti. Saya ingin menitipkan pesan agar kita bentuk generasi muda yang berkualitas,” pesan Bupati Zairullah Azhar, Selasa (5/3/2024) di Pendopo Serambi Madinah.

Untuk itu, Bupati menyampaikan agar ada tradisi yang di bangun di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, bahkan Indonesia.

Baca Juga :  BKPSDM Juga Gelar Lomba Cetamah Agama Antar OPD di HUT Korpri ke 52

Tradisi tersebut yakni membersihkan kaki orang tua, agar putra-putri menjadi anak yang berbakti, mengabdi, dan taat, khususnya kepada Ibu.

“Saya ingin tradisi ini dibangun di setiap Desa. Setiap bulan dilaksanakan oleh anak-anak,” sebut Zairullah yang akrab di sapa Abah.

Anak-anak, sebutnya, mempersilahkan Ibunya duduk di kursi, ambil baskom, isi air. Mencuci kaki ibunya sampai bersih. Dalam cucian terakhir, minta izin Ibu, lalu minum airnya.

Zairullah yakin, dengan melaksanakan membersihkan kaki ibu tersebut pasti akan terjadi perubahan yang luar biasa dalam hidup.

Baca Juga :  Sambut Malam Takbiran, Jajaran Polsek Angsana Laksanakan Patroli Skala Besar

” Ini adalah pengalaman yang membuat saya punya tanggung jawab sebagai pemimpin, agar anak cucu kita dimasa depan menjadi orang sukses dan hebat, ” katanya.

Dia berharap, tradisi mencuci kaki orang tua (Ibu) ini bisa di terima. ” Saya juga mohon doa dari ulama dan mohon maaf dengan langkah yang dilakukan ini. Semua ini karena keikhlasan dan ketulusan sebagai pemimpin untuk kepentingan anak-anak dimasa akan datang,” pungkasnya. (ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini

Zairullah Lepas Kafilah Tanbu, Ikuti Ajang MTQN Tingkat Provinsi di Tapin

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Bupati Zairullah Azhar melepas Kafilah Tanah Bumbu (Tanbu) untuk mengikuti ajang Musabaqah…


Bupati Tanah Bumbu, Lantik Ribuan PPPK Formasi Tahun 2023

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar melantik 1241 Pegawai Pemerintah dengan…


Viral, Remaja Tawuran di Area Pantai Pagatan Diamankan Polsek Kusan Hilir

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Sekelompok anak muda tawuran di area Pesta Adat Mappanre Ri Tasie Pagatan…


ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Managemen PT Angkutan Sungai Danau Penyebrangan (ASDP) Ferry Cabang Batulicin, kini mulai…


Dishub Tanbu Keluarkan Edaran, Pelarangan Melintas Kendaraan Roda Enam Keatas Diare Ini

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Setia Budi mengimbau seluruh mobil…