Sabtu, 10 Desember 2022
265297_09142509022021_JMSI_2 (2)

BIN Daerah Kalsel, Kembali Laksanakan Vaksinasi Usia 6 Sampai 11 Tahun Kusan Hilir dan Simpang Empat Tanbu

Sabtu, 15 Januari 2022 18:29
IMG-20220115-WA0008
BANNER-ARCHIVE

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalsel kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kali ini BIN Daerah Kalsel berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu bersama jajaran TNI dan Polri untuk melaksanakan Vaksinasi bagi anak-anak usia 6 – 11 tahun di SDN 1 Kota Pagatan di Kecamatan Kusan Hilir dan SDN Barokah di Kecamatan Simpang Empat, dengan total sasaran mencapai 500 dosis.

BIN Daerah Kalsel terus melaksanakan kegiatan ini dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah mengakselerasikan capaian vaksinasi di daerah, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo dan Kepala BIN Budi Gunawan.

Menurut Kepala BIN Daerah Kalimantan Selatan, Brigjen Pol. Dr. Heri Armanto, vaksinasi bagi anak usia 6 – 11 tahun dilaksanakan sebagai bentuk dukungan dalam pelaksanaan kebijakan pembelajaran tatap muka secara normal 100 persen di wilayah.

Dengan terlaksananya vaksinasi bagi anak tersebut diharapkan dapat menjadi solusi atas kekhawatiran orang tua yang selama ini mengalami kesulitan-kesulitan dalam mendampingi anak selama pembelajaran online di masa pandemi ini.

” Vaksinasi merupakan solusi bagi anak untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka secara aman, dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan di sekolah, ” katanya.

Selama periode Bulan Januari 2022 ini, BIN Daerah Kalsel menggelar vaksinasi Covid-19 di wilayah Provinsi Kalsel dengan sasaran sebanyak 35.500 dosis.

Adapun untuk Kabupaten Tanah Bumbu sendiri BIN Daerah Kalsel menargetkan 4.200 dosis dengan sasaran utama bagi kelompok anak usia 6-11 tahun, pelajar dan santri, serta masyarakat Lanjut Usia (Lansia).

Adapun selama kurun waktu September hingga Desember 2021, BIN Daerah Kalsel telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19 dengan total capaian sebanyak 129.298 dosis.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu, Setia Budi, juga menambahkan, selain pelaksanaan vaksinasi usia 6 sampai dengan 11 tahun, saat ini juga dilaksanakan pemberian vaksin booster.

” Vaksinasi ke tiga ini adalah booster bagi masyarakat yang sudah jalani vaksinasi kedua dengan jarak 6 bulan. Ini juga diperuntukkan untuk lansia, ” katanya. (dat/mka)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Peringati Hari Armada RI, Lanal Kotabaru Gelar Fun Bike

METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Lanal Kotabaru melaksanakan Fun bike memperingati Hari Armada RI tahun 2022. Kegiatan…


Ada Warga Derita Tumor dan Anaknya Lumpuh, Kapolsek Pulau Laut Selatan Langsung Membantu

Polri Peduli Sesama, Kapolsek Pulau Laut Selatan Berikan Bantuan Sembako Dan Uang Tunai METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU…


Bupati Zairullah Azhar Evaluasi Kinerja SKPDnya

Bupati Abah H Zairullah Azhar Expose Evaluasi Kinerja Seluruh SKPD METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Bupati Tanah…


Plt Kadis Kominfo Kotabaru Apresiasi Penyaluran Bantuan ke Warga Kurang Mampu

Plt Kepala Dinas Kominfo Kotabaru Ucapkan Terima Atas Kepeduliannya Menyalurkan Bantuan Kepada Masyarakat METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU…


PT Pelsart Bersama PWI Kotabaru Bagikan 70 Paket Sembako Kepada Masyarakat

PT Pelsart Bersama PWI Kotabaru Bagikan 70 Paket Sembako Kepada Masyarakat. METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – PT…