Minggu, 25 September 2022
png_20220108_192606_0000

BIN Daerah Kalsel Bersama Pemerintah Daerah Launching Vaksinasi Covid-19 Anak 6 Sampai 11 Tahun

Kamis, 6 Januari 2022 14:29
Vaksinasi umur 6 sampai 11 Tahun di Tanbu
BANNER-ARCHIVE

Vaksinasi Covid-19 di SDN 1 Pasar Baru Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Ahmad Azhar, pelajar kelas 3 SDN 1 Pasar Baru Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu, merasa senang usai dirinya mengikuti Launching vaksinasi Covid-19 Bagi anak usia 6 sampai 11 tahun.

Saat jarum disuntikkan padanya, ia merasa tak sakit hanya seperti gigitan semut. ” Tidak sakit dan saat mau divaksin juga tidak takut, vaksin ini supaya terhindar dari virus corona, ” katanya.

Launching Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Usia 6 sampai 11 Tahun kini dimulai, dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu bekerjasama dengan TNI Polri dan Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kalimantan Selatan.

Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar langsung meninjau launching vaksinasi terebut didampingi Kapolres AKBP Tri Hambodo SIK, Kamis (6/1/2022).

Pelaksanaan vaksiniasi tersebut, untuk mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen.

Kepala BIN Daerah Kalsel, Brigjen Pol. Dr. Heri Armanto S., S.H., M.Si, mengatakan, vaksinasi anak digelar sesuai dengan program percepatan vaksinasi oleh pemerintah dengan menyasar seluruh lapisan masyarakat, mulai dari kelompok rentan Lanjut Usia (Lansia) hingga yang terbaru adalah anak-anak usia 6 sampai 11 tahun.

“Dengan percepatan Vaksinasi terutama di lingkungan pendidikan dapat membentuk kekebalan secara kelompok, sehingga PTM menjadi lebih aman namun dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat,” jelas Heri.

Untuk pelaksanaan Vaksinasi Anak sendiri, BIN Daerah Kalsel telah menyiapkan sebanyak 2.700 dosis untuk dilaksanakan di Kabupaten Tanah Bumbu, Tapin, dan Balangan.

“Untuk vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun kita siapkan 2.700 dosis di Kabupaten Tanah Bumbu, Tapin, dan Balangan, sedangkan untuk daerah lainnya juga dialokasikan vaksinasi dengan sasaran Lansia, Pelajar hingga masyarakat umum,” tambah Heri.

Untuk diketahui, selama kurun waktu Bulan September hingga Desember 2021, BIN Daerah Kalsel telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19 dengan total capaian sebanyak 129.298 dosis bagi sasaran kelompok masyarakat umum, pelajar dan santri hingga Lansia.

Adapun di awal Januari 2022 ini, BIN Daerah Kalsel kembali melaksanakan vaksinasi dengan sasaran sebanyak 12.000 dosis yang diprioritaskan bagi kelompok masyarakat rentan Lansia serta masyarakat umum lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tanbu, Setia Budi, mengatakan launching ini merupakan hari pertama pelaksannaan untuk anak-anak di Kabupaten Tanahbunbu.

” Target kita hari ini sebanyak 240 dosis. Ini akan kita lakukan setentak di kabupaten Tanahbumbu agar pelaksanaan vaksinasi ini bisa maksimal, ” katanya.

Sesuai data kemarin, lanjut Setia Budi, angka persentase di Kabupaten Tanah Bumbu sudah capai 78 persen dosis pertama. (dat/mka)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok, Punya Pemimpin Baru

Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok ke VIII METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Orari lokal kabupaten Kotabaru melaksanakan…


Kerusakan Jalan di Satui Barat, Satlantas Polres Tanbu Ingatkan Pengendara Untuk Konsentrasi

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Retakan jalan di Jalan Nasional KM 171 Desa Satui Barat Kecamatan Satui…


Hore! Sekarang Ada Wifi Gratis di Wisata Siring Laut Kotabaru

Para Pengunjung Siring Laut Kotabaru Kini Bisa Nikmati Wifi Area Gratis METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Untuk…


Polemik Kongres Luar Biasa ASKAB Kotabaru, Tidak Resmi ?

Persepakbolaan Kotabaru Gelar Kongres Luar Biasa  METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) menggelar kongres…


Satlantas Polres Tanbu Berjasama Indocement Gelar Pelatihan Tanggap Bencana dan Keselamatan Berlalu Lintas

Indocement dan Satlantas Polres Tanbu Gelar Pelatihan Tanggap Bencana dan Keselamatan Berlalu Lintas untuk 3…