Kamis, 29 September 2022
png_20220108_192606_0000

Barang Tak Layak Konsumsi Hasil Sitaan Satgas Pangan Tanbu, Dimusnahkan

Kamis, 6 Januari 2022 10:53
IMG-20220105-WA0005
BANNER-ARCHIVE

DKUMP2 Tanah Bumbu Gelar Pemusnahan Barang Sitaan

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Sejumlah barang yang sudah kadaluarsa dan barang yang rusak kemasannya ditemukan masih berada di outlet nenerapa waktu lalu dimusnahkan.

Tim Satgas Pangan yang sebelumnya melakukan penyitaan agar masyarakat sebagai konsumen tidak sampai membeli barang tersebut, disita tim hingga kini dimusnahkan Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala DKUMP2 Tanbu, H. Deny Haryanto, Kabag Perekonomian SDA dan Administrasi Pembangunan Setda Didi Ali Hamidi, serta Staf Khusus Bupati Bidang Perdagangan, melakukan pemusnahan barang sitaan tersebut Selasa, (4/1/2022) di Halaman Kantor Dinas KUMP2 di Gunung Tinggi, Batulicin.

“Pemusnahan ini kami lakukan dengan cara dikuburkan dalam lubang galian yang kemudian ditutup kembali dengan Tanah,” sebut H. Deny.

Pemusnahan ini merupakan tindaklanjut dari kegiatan sidak Tim Satgas Pangan yang menyasar distribusi barang pangan yang dijual oleh toko modern berjaringan maupun toko modern yang tidak berjaringan pada saat menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 H, menjelang Natal 2021, dan Tahun Baru 2022.

Dimana pada momen hari besar tersebut biasanya para penjual memicu kenaikan penjualannya dengan berbagai bentuk promo, bahkan masih memajang barang kadaluarsa.

Barang tersebut sudah tidak layak konsumsi dannharus dimusnahkan.

Menurutnya, disinilah peran pemerintah melalui Tim Satgas Pangan yang telah dibentuk dalam melindungi masyarakatnya dengan memberikan sosialisasi dan edukasi agar masyarakat bisa lebih hati-hati dalam berbelanja.

Masih menurut H. Deny, Tim Satgas Pangan Tanbu pada tahun 2022 akan kembali melakukan sidak pangan untuk menjaga dan melindungi masyarakat Tanah Bumbu dari mengkonsumsi barang yang sudah tidak layak pangan dan tidak layak dari segi kesehatan.

” Kami memgimbau seluruh lapisan masyarakat khususnya di Tanbu, telitilah sebelum membeli dan jadilah konsumen yang cerdas,” kata H. Deny. (ril/hms)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Pencarian Hari Ketiga, Tim SAR Gabungan Temukan Satu Korban Tertimbun Longsor

METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Hari ke tiga, Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan satu orang dari…


Jhonlin Group Umrohkan 870 Warga Tanah Bumbu

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Jhonlin Group memberangkatkan 870 warga Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel, untuk laksanakan ibadah…


Warga Binaan Lapas Kotabaru Yang Buta Huruf, Diajari Membaca dan Berhitung

Sebanyak 30 Orang Warga Binaan Lapas Kelas IIA Kotabaru Ikut Belajar Mandiri Mengenal Haruf dan…


Pelajar SMKN 1 Simpang Empat Belajar ke UMKM Centre PT BIB Yang Sudah Jalin Kersama Dengan IBAN

Siswa-Siswi SMKN 1 Simpang Empat Saat Belajar ke UMKM Centre BIB di Kecamatan Angsana METROKALSEL.CO.ID,…


Tim Tikim Imigrasi Batulicin Turun ke Desa-Desa Sampaikan Informasi MPaspor

(Istimewa) Sosialisasi MPaspor ke Desa-desa di Kabupaten Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Kantor Imigrasi Kelas II…