Kamis, 6 Oktober 2022
png_20220108_192606_0000

Anak-anak Ramai Belajar Al-Qur’an di Mesjid Suka Damai Mantewe

Kamis, 1 September 2022 07:44
IMG-20220901-WA0010
BANNER-ARCHIVE

Kadis Kominfo SP Tanah Bumbu Ardiansyah Saat Monev Kegiatan Memakmurkan Satu Masjid Satu Desa

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Anak-anak di Desa Suka Damai Kecamatan Mantewe, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) ramai belajar membaca Al-Qur’an yang di pusatkan di Mesjid Jami Baiturrahim desa setempat.

Iniemdapatkan apresiasi dari Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Tanbu, Ardiansyah, karena penerapan makmurkan satu masjid satu desa berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah minat anak-anak belajar Al-Qur’an sangat tinggi di Mesjid Jami Baiturrahim ini,” sebut Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Tanbu, Ardiansyah, Rabu (31/8/2022) saat melakukan monitoring dan evaluasi (monev) Program memakmurkan Satu Desa Satu Mesjid.

Sebagaimana yang disampaikan pengurus mesjid setempat, sebut Ardiansyah, sebanyak 167 anak rata-rata usia delapan sampai lima belas tahun mengikuti kegiatan belajar Al-Qur’an yang dilaksanakan mulai pukul 14.30 – 17.00 wita.

Jalannya program memakmurkan mesjid yang dicanangkan Bupati H.M. Zairullah Azhar juga diringi dengan maraknya kegiatan keagamaan lainnya digelar di Mesjid Jami Baiturrahim diantaranya kegiatan Yasinan (membaca surah yasin secara bersama-sama) yang digelar setiap Kamis malam bagi remaja dan orang tua, kegiatan mengaji kitab tafsir jalalain, kegiatan dzikir asmaul husna, dan kegiatan lainnya.

Terkait kegiatan monev program satu desa satu mesjid, Ardiansyah mengatakan tujuan dari monitoring ini dalam rangka memastikan sejauhmana pelaksanaan kegiatan keagamaan ini berjalan serta mengevaluasi perkembangan yang diajarkan.

Bupati juga berpesan mesjid tetap dibuka setiap harinya, serta semarak dengan lantunan ayat suci Al-Qur,an dari anak-anak yang akan menjadi harapan meneruskan pembangunan di Tanah Bumbu.

Selain Mesjid Jami Baiturrahim Desa Suka Damai, Kepala Diskominfo SP Tanbu beserta jajarannya juga memonitoring dan evaluasi Program Satu Desa Satu Mesjid di Mesjid Nurul Yaqin Desa Persiapan Nunggal Jaya Kecamatan Karang Bintang.

Dua desa tersebut merupakan binaan Dinas Kominfo SP untuk program memakmurkan Satu Mesjid Satu Desa di Bumi Bersujud. (ril)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Diduga Gara-gara Pancis, Sebuah Pom Mini di Sungai Taib Kotabaru, Terbakar

Pom Mini Terbakar, Warga Sungai Taib Geger METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Warga tiba-tiba panik saat mrlihat…


Dishub dan Satlantas Polres Kotabaru, Sosialisasikan Aturan Tonase Yang Melintas

Dishub Kotabaru Bersama Satlantas Melakukan Sosialisasi Dan Pengambilan Sampel Kepada Pengemudi Angkutan Umum METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU…


Memeriahkan HUT TNI Ke -77 Pangkalan TNI AL Kotabaru Gelar Water Trappen

  METROKALSEL.CO.ID,KOTABARU – Dalam rangka memeriahkan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-77 Tahun 2022 yang…


Isu Rekrut Qori Dari Luar Daerah, Ini Tanggapan Kepala Kemenag Kotabaru

Kepala Kantor Kemenag Kotabaru, H Ahmad Kamal METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Penyelenggaraan MTQ Nasional ke 52…


Tak Kuat Menanjak, Truk Terbalik Timpa Ayah dan Anak Hingga Tewas di Kotabaru

Kecelakaan di Tanjakan Jalan Pulau Laut Sigam Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Diduga tak kuat menanjak,…