Kamis, 29 September 2022
png_20220108_192606_0000

Ambo Sakka Tinjau Rumah Yang Ditinggikan Karena Rawan Banjir

Minggu, 3 Juli 2022 15:58
12-50-47-0C39531A-FD82-4FF3-896F-9F3F7A98D3D7
BANNER-ARCHIVE

Peninjauan Rumah Warga Yang Ditinggikan Di Kusan Hulu

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Dr H Ambo Sakka tinjau rumah warga yang rawan dilanda banjir. Peninjauan itu untuk memastikan rumah warga yang ditinggikan tidak terendam banjir lagi.

Peninjauan itu didampingi langsung Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan, (Disperkimtan) Kabupaten Tanahbumbu, H Ansyari Firdaus di di kecamatan Kusan Hulu.

Sebagaimana janji Bupati pada banjir tahun 2021 lalu saat meninjau banjir, akan meninggikan rumah warga dan saat ini sedang direalisasikan pemerintah daerah.

Monitoring dilakukan pada Sabtu (02/07/2022) kemarin di tiga desa yakni Desa Anjirbaru, Desa Bakarangan, dan Desa Sungai Rukam Kecamatan Kusan Hulu.

” Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan rumah yang ditinggikan benar-benar aman dari banjir langganan, ” kata Ambo Sakka.

Sementara itu, Kepala Disperkimtan H Ansyari Firdaus, saat dikonfirmasi, Minggu (3/6) mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka memonitoring pekerjaan peninggian rumah warga terdampak banjir di Kecamatan Kusan Hulu tahun 2021.

” Pak Sekda langsung meninjau lokasi rumah terdampak banjir 2021. Tiang rumah sudah tinggi, Insyallah tidak terendam banjir lagi,” sebut H Daus sapaannya.

Hingga saat ini, sebut Daus, rumah warga terdampak banjir di Kusan Hulu yang ditinggikan sebanyak 25 rumah yakni Desa Pacakan 4 rumah, Desa Binawara 8 rumah, Desa Anjir Baru 7 rumah, dan Desa Sungai Rukam 6 rumah.

” Yang sudah selesai sebanyak 25 unit rumah yang ditinggikan. Target untuk dua kecamatan sebanyak 80 unit runah di Kusan Tengah dan Kusan Hulu, ” katanya. (dat)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Pencarian Hari Ketiga, Tim SAR Gabungan Temukan Satu Korban Tertimbun Longsor

METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Hari ke tiga, Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan satu orang dari…


Jhonlin Group Umrohkan 870 Warga Tanah Bumbu

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Jhonlin Group memberangkatkan 870 warga Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel, untuk laksanakan ibadah…


Warga Binaan Lapas Kotabaru Yang Buta Huruf, Diajari Membaca dan Berhitung

Sebanyak 30 Orang Warga Binaan Lapas Kelas IIA Kotabaru Ikut Belajar Mandiri Mengenal Haruf dan…


Pelajar SMKN 1 Simpang Empat Belajar ke UMKM Centre PT BIB Yang Sudah Jalin Kersama Dengan IBAN

Siswa-Siswi SMKN 1 Simpang Empat Saat Belajar ke UMKM Centre BIB di Kecamatan Angsana METROKALSEL.CO.ID,…


Tim Tikim Imigrasi Batulicin Turun ke Desa-Desa Sampaikan Informasi MPaspor

(Istimewa) Sosialisasi MPaspor ke Desa-desa di Kabupaten Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Kantor Imigrasi Kelas II…