Minggu, 25 September 2022
png_20220108_192606_0000

Warga Merasa Terbantu Dengan Adanya Perusahaan PT Pelsart di Kotabaru

Sabtu, 29 Januari 2022 15:16
IMG-20220129-WA0008
BANNER-ARCHIVE

Pegawai Perlihatkan Hasil Pengeboran Area Tambang Emas PT Pelsart

Metrokalsel.co.id,Kotabaru – Keberadaan PT Pelsart yang bergerak dibidang tambang emas di wilayah Kecamatan Sungai Durian dan Kecamatan Pamukan Barat Kabupaten Kotabaru menumbuhkan perekonomian warga sekitar wilayah kecamatan tersebut.

Menurut Direktur PT Pelsart, Muliawan Margadana melalui Manager CSR PT Pelsart Septamto mengatakan sejak tahun 1998 PT. Pelsart beroperasi di wilayah Kecamatan Sungai Durian dan Kecamatan Pamukan Barat kabupaten Kotabaru.

“Saat ini ada 200 tenaga kerja yang kita rekrut, dari 200 tenaga kerja tersebut sekitar 150 orang berasal dari kecamatan Sungai Durian, Pamukan Barat dan Kecamatan Sengayam, mulai yang mempunyai skil maupun non skill,” Sebutnya.

Selain itu, pihakpun juga memperdayakan warga sekitar dalam penyediaan bahan pokok makanan seperti sayur, ikan dan lainnya.

” Alhamdulillah para ibu-ibu disini mau menerimanya, terkadang malah mereka langsung mengantar ke kami terkadang kami ambil sendiri, ” katanya.

Semua ini dilakukan agar perekonomian masyarakat di wilayah operasi kerja PT. Pelsart meningkat dan menggeliat.

Sementara itu, salah satu karyawan PT Pelsart Budianto warga Desa Buluh Kuning Kecamatan Sungai Durian mengatakan sejak tahun 2019 sampai saat ini dia telah menjadi karyawan di PT Pelsart.

” Bukan hanya saya, akan tetapi banyak juga warga yang berasal dari Desa Batuah, Buluh Kuning dan Banian Kecamatan Sungai Durian bekerja di sini juga,” katanya.

Sebelum adanya PT. Pelsart di desanya, khususnya desa Buluh Kuning banyak sekali pemuda yang pengangguran, setelah adanya PT Pelsart, angka pengangguran di desa berkurang drastis karena mereka dapat bekerja di PT. Pelsart, dan perekonomian warga desa pun meningkat secara drastis.

“Selama tiga tahun saya bekerja di PT. Pelsart ini, alhamdulillah saya dapat membeli kendaraan roda dua tanpa dibantu orang tua, malah dari gaji yang saya dapatkan selain untuk kebutuhan sehari hari, saya juga dapat membantu kebutuhan orang tua saya,” jelasnya. (ebt/mka)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Purna Paskibraka Indonesia Kotabaru, Gelar Rapat Persiapan Lomba PBB

PPI Kotabaru Gelar Rapat Persiapan Lomba PPB METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Purna paskibraka Indonesia (PPI) kabupaten…


Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok, Punya Pemimpin Baru

Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok ke VIII METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Orari lokal kabupaten Kotabaru melaksanakan…


Kerusakan Jalan di Satui Barat, Satlantas Polres Tanbu Ingatkan Pengendara Untuk Konsentrasi

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Retakan jalan di Jalan Nasional KM 171 Desa Satui Barat Kecamatan Satui…


Hore! Sekarang Ada Wifi Gratis di Wisata Siring Laut Kotabaru

Para Pengunjung Siring Laut Kotabaru Kini Bisa Nikmati Wifi Area Gratis METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Untuk…


Polemik Kongres Luar Biasa ASKAB Kotabaru, Tidak Resmi ?

Persepakbolaan Kotabaru Gelar Kongres Luar Biasa¬† METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) menggelar kongres…