Kamis, 29 September 2022
png_20220108_192606_0000

Ricuh Hingga Bakar Ban, Petugas Hadapi Massa di Simulasi Sispamkota Pengamanan Pemilu

Senin, 19 September 2022 11:07
IMG-20220919-WA0016
BANNER-ARCHIVE

Polres Kotabaru Gelar Aksi Galadi Sispamkota Pengamanan Pemilu 2024

METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Ricuh, puluhan massa ricuh dengan petugas di area Siring Laut Kotabaru Kalimantan Selatan.

Aksi bakar bakaran dan dobrak mendobrak petugas, sempat terjadi dan aksi massa yang terus berontak adanya dugaan hasil yang tak sesuai, sehingga memicu kericuhan.

Aksi tanggap jajaran Polres Kotabaru bersama petugas lainnya, melakukan aksi membendung para pelaku ricuh, dan anggota Polres pun sigap dalam menghadapinya.

Itulah Simulasi Sis Pam Kota dalam rangka kesiapan pengamanan pemilu 2024 yang beralansung dihalaman Siring laut Kotabaru, Senin (19/9/22).

Dalam kegiatan tersebut banyak hal dilakukan oleh Tim dalam Sis pam kota yang dilaksanakan Polres Kotabaru, Kodim 1004, Satpol PP, Dinas perhubungan dan masyarakat.

Pamsiskota tersebut untuk memperagakan kesiapan pengamanan pemilu 2024 dihadapan Forkopimda.

Itu dihadiri langsung Bupati Kotabaru H Sayed Ja’far, Kapolres Kotabaru Akbp M Gafur Aditya Siregar, Dandim 1004/Kotabaru Letkol INF Boni Berdian, Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Edy Setyawan, wakil ketua DPRD M Arif, Sekdakab Kotabaru H Said Akhmad, KPU, Bawaslu, Forkopimda dan serta tamu undangan lainnya.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan, simulasi pengamanan pemilu tahun 2024 tentunya berharap dengan pemilu yang akan datang 2024, semuanya sudah siap baik itu TNI, Polri dan Pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan dan pengamanan seluruh pelaksanaan pemilu tahun 2024 nanti.

” Dan mudah- mudahan pemilu akan datang 2024 akan sukses selalu untuk memilih pemimpin -pemimpin yang akan datang,” ujarnya.

Sesuai dengan perundang-undang
Pemerintah kabupaten Kotabaru pelaksanaan pemilu akan datang nanti tahun 2024, pemerintah akan siap akan segala biaya pelaksanaan pemilu tersebut.

Sementara itu Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Siregar, Sispamkota ini senagai Gladi dalam rangka kesiapan pengamanan pemilu tahun 2024 sebagai mana diketahui bahwa sekarang sudah menuju akhir tahun.

Pada awal tahu 2023 sudah memasuki tahun politik. Semua harus siap sedini mungkin mempersiapkan menyambut tahun politik maupun perayaan politik itu sendiri di tahun 2024.

” Kami Polres Kotabaru sudah siapkan 526 personil untuk siap mengamankan pemilu 2024 dan yang ada terlibat pada hari ini simulasi simpamkota ada 317 personil, ” katanya. (ebt)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Jhonlin Group Umrohkan 870 Warga Tanah Bumbu

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Jhonlin Group memberangkatkan 870 warga Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel, untuk laksanakan ibadah…


Warga Binaan Lapas Kotabaru Yang Buta Huruf, Diajari Membaca dan Berhitung

Sebanyak 30 Orang Warga Binaan Lapas Kelas IIA Kotabaru Ikut Belajar Mandiri Mengenal Haruf dan…


Pelajar SMKN 1 Simpang Empat Belajar ke UMKM Centre PT BIB Yang Sudah Jalin Kersama Dengan IBAN

Siswa-Siswi SMKN 1 Simpang Empat Saat Belajar ke UMKM Centre BIB di Kecamatan Angsana METROKALSEL.CO.ID,…


Tim Tikim Imigrasi Batulicin Turun ke Desa-Desa Sampaikan Informasi MPaspor

(Istimewa) Sosialisasi MPaspor ke Desa-desa di Kabupaten Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Kantor Imigrasi Kelas II…


Bupati Bersama Kapolres dan Dandim Tanbu, Tinjau Langsung Jalan Nasional Yang Longsor

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar bersama Kapolres AKBP Tri Hambodo…