Minggu, 25 September 2022
png_20220108_192606_0000

Polemik Kongres Luar Biasa ASKAB Kotabaru, Tidak Resmi ?

Jumat, 23 September 2022 07:57
IMG-20220922-WA0051
BANNER-ARCHIVE

Persepakbolaan Kotabaru Gelar Kongres Luar Biasa 

METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) menggelar kongres Luar Biasa (KLB) ASKAB PSSI Kotabaru tahun 2022 – 2024.

Kegiatan itu bertempat digedung Paris barantai Kotabaru, Rabu (21/9/22) malam.

Ketua Panitia KLB ASKAB, Aprianto kepada wartawan, mengatakan Proses KLB ini sudah dinantikan sejak 2021.

” Kami dari tim anggota Askab yang ada itu jumlahnya 10 club, dan kurang lebih 8 club tim menyatakan musi tidak percaya
yang mana porsinya itu kami tuangkan ada 6 item,” ujarnya.

Sebenarnya sejak 25 November 2021 saat liga tiga bergulir di Martapura dan itu sudah berjalan Musi tidak percaya. Hanya saja, hampir setahun tak ada kabar karena ini sudah bulan September 2022.

” Kami sudah lama menunggu proses kongres ini bahkan didalam mosi ini kami sempat mengajukan dua kali. Yang pertama ke Asprov PSSI provinsi Kalsel, kami menindaklanjuti lagi supaya secapatnya untuk dilaksanakan,” ungkapnya.

Alasan kenapa jadi mereka mengadakan mosi tidak percaya itu karena menurutnya anggota tim dulu utamanya yang sepuluh itu di PSSI ini tidak jalan. ” Kalau jalan ditempat masih mending, ini seakan jalannya mundur, ” ucapnya.

Sebabnya, infrastruktur stadion seperti apa. Semetara itu, aset itu sebenarnya milik bersama, tetapi seolah olah menjadi milik salah satu tim yang mana tim itu sendiri bukan anggota Askab yang mana tim itu adalah timnya ketua Askab yang sekarang yang tidak anggota Askab.

“Ketua sekarang ini naik menjadi pengurus, dompleng ke salah satu di tim anggota yang ada ini sebenarnya tidak mau menghidupkan tim anggota tetapi justru membunuh tim anggota, menonjol punya sendiri itu, jadi begitu alasannya,” katanya.

Harapannya, pengurus mendatang itu lebih baik, lebih benar tanggung jawab tupoksinya. Artinya berjalan sesuai dan paling tidak meningkatkan prestasi sepakbola di kabupaten Kotabaru mendatang.

” Jangan cuman ebagai penonton, kalau bisa kita sebagai pemain dimana tumbuh perestasi di Kotabaru apa lagi sebelumnya kita ini banyak perestasinya, sementara ini seolah-olah mati suri hidup segan mati tak mau, ” pungkasnya.

Terpisah, Ketua Askab Kotabaru, Pudjo Hardijanto melalui Sekjen Askab Purwanto menanggapi hal KLB PSSI Askab tidak mengakui itu. 

” Kami sebagai Askab Kotabaru menanyakan langsung kepada pihak Asprov provinsi Kalsel tadi malam pun, Alhamdulillah dari pihak asprov provinsi Kalsel menegaskan langsung kepada ketua umumnya tidak ada perintah kepada perwakilan asprov dan siapapun untuk menghadiri atau pun dintruksikan hadir di KLB ,” ucapnya. 

Pihaknya terpenting saat ini sudah melaporkan tentang kejadian ini dengan data dan fakta bahwa adanya terjadinya acara KLB. 

“Jadi selama itu tidak ada perintah dan surat resmi atau SK resmi dari Asprov Askab Kotabaru berjalan sesuai trek jalur resmi,” pungkasnya. (ebt) 

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Purna Paskibraka Indonesia Kotabaru, Gelar Rapat Persiapan Lomba PBB

PPI Kotabaru Gelar Rapat Persiapan Lomba PPB METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Purna paskibraka Indonesia (PPI) kabupaten…


Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok, Punya Pemimpin Baru

Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok ke VIII METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Orari lokal kabupaten Kotabaru melaksanakan…


Kerusakan Jalan di Satui Barat, Satlantas Polres Tanbu Ingatkan Pengendara Untuk Konsentrasi

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Retakan jalan di Jalan Nasional KM 171 Desa Satui Barat Kecamatan Satui…


Hore! Sekarang Ada Wifi Gratis di Wisata Siring Laut Kotabaru

Para Pengunjung Siring Laut Kotabaru Kini Bisa Nikmati Wifi Area Gratis METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Untuk…


Polemik Kongres Luar Biasa ASKAB Kotabaru, Tidak Resmi ?

Persepakbolaan Kotabaru Gelar Kongres Luar Biasa  METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) menggelar kongres…