Minggu, 25 September 2022
png_20220108_192606_0000

Petugas Lapas Kotabaru, Gagalkan Aksi Penyelundupan Narkoba

Minggu, 18 September 2022 07:51
IMG-20220917-WA0002
BANNER-ARCHIVE

Kalapas Apresiasi Petugas Lapas Kotabaru Yang Gagalkan Upaya Penyelundupan Narkoba ke Dalam Lapas

METROKALSEL.CO.ID,KOTABARU – Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kotabaru kembali menggagalkan upaya penyelundupan barang diduga jenis sabu yang akan dimasukkan ke dalam Lapas Kotabaru, Kamis (15/9/22) kemarin.

Modus upaya penyelundupan narkoba ke dalam Lapas kali ini adalah dititipkan melalui jasa pengiriman. Barang yang dititipkan dimasukkan ke dalam botol shampo dengan maksud untuk mengelabui petugas.

Melalui kegesitan pemeriksaan barang titipan oleh petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U) dan petugas Kamtib, barang diperiksa sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang ketat terhadap barang titipan kepada Warga Binaan.

Atas temuan tersebut, Kalapas Kotabaru langsung berkoordinasi dengan pihak Satres Narkoba Polres Kotabaru untuk pengembangan lebih lanjut.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kotabaru, Yosef Benyamin Yembise mengapresiasi penuh kesigapan jajarannya yang melakukan pengagalan upaya penyelundupan narkoba ini, Sabtu (16/9/22)

“Apresiasi saya sampaikan kepada jajaran kami yang telah menerapkan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban salah satunya dengan memastikan bahwa seluruh barang titipan telah diperiksa dan tidak terdapat barang terlarang yang dapat lolos masuk ke dalam Lapas.”Ucap Yosef.

Upaya deteksi dini gangguan keamanan ini merupakan bagian dari tiga langkah pemasyarakatan maju yang merupakan program dari direktorat Jenderal Pemasyarakatan gagasan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard Silitonga.

“Lapas Kotabaru akan berkomitmen penuh terhadap upaya pemerintah untuk memberantas peredaran gelap narkoba di Indonesia. Untuk itu kami harap dukungan dari warga masyarakat untuk mewujudkan Indonesia bebas dari narkoba demi masa depan anak-anak kita yang cerah,” Pungkasnya (ebt)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok, Punya Pemimpin Baru

Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok ke VIII METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Orari lokal kabupaten Kotabaru melaksanakan…


Kerusakan Jalan di Satui Barat, Satlantas Polres Tanbu Ingatkan Pengendara Untuk Konsentrasi

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Retakan jalan di Jalan Nasional KM 171 Desa Satui Barat Kecamatan Satui…


Hore! Sekarang Ada Wifi Gratis di Wisata Siring Laut Kotabaru

Para Pengunjung Siring Laut Kotabaru Kini Bisa Nikmati Wifi Area Gratis METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Untuk…


Polemik Kongres Luar Biasa ASKAB Kotabaru, Tidak Resmi ?

Persepakbolaan Kotabaru Gelar Kongres Luar Biasa  METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) menggelar kongres…


Satlantas Polres Tanbu Berjasama Indocement Gelar Pelatihan Tanggap Bencana dan Keselamatan Berlalu Lintas

Indocement dan Satlantas Polres Tanbu Gelar Pelatihan Tanggap Bencana dan Keselamatan Berlalu Lintas untuk 3…