Kamis, 6 Oktober 2022
png_20220108_192606_0000

Perusahaan Ini Serahkan Bantuan Paket Sembako hingga Minyak Goreng

Rabu, 27 April 2022 22:36
IMG-20220427-WA0048
BANNER-ARCHIVE

Perusahaan Ini

Metrokalsel.co.id, Kotabaru – Minamas plantation bersama sime Darby Oils Pulau laut Refinery (SDOPLR) kembali menyerahkan 150 paket sembako untuk disalurkan kepada masyarakat sekitar wilayah operasional di kotabaru kalimantan selatan.

Hal ini merupakan wujud kepedulian Minamas plantation dan SDOPLR terhadap kesejahteraan masyarakat khususnya di tengah upaya pemulihan ekonomi dimasa pendemi covid-19.

Penyerahan paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Mode Hafidz Hamzah, head opration SDO Indonesia kepada perwakilan masyarakat penerima bantuan, kepada Ali, Rabu (26/4/2022) di desa stagen kecamatan pulau laut utara,kotabaru

“Kami sangat mengapresiasi bantuan dari Minamas plantation dan SDO yang membagikan paket sembako dan minyak goreng kepada kita semua disini. Semoga hal ini dapat ditiru oleh intansi lain dalam membantu kondisi ekonomi masyarakat terlebih lagi menjelang hari raya idul fitri,” ujar Ali salah satu perewakilan masyarakat.

Sementara itu Mohd Hafiz Hamzah Head Opration SDO indonesia, mengatakan bahwa covid -19 telah berdampak luas kepada banyak kelompok masyarakat tidak hanya pada aspek kesehatan melainkan pada aspek ekonomi sosial.

Ini merupakan realisasi dari kepedulian perusahaan untuk mendukung program pemerintah dalam mendorong akselerasi pemulihan ekonomi nasional 2022, dan membantu masyarakat yang membutuhkan bahan pangan pokok, khusus nya minyak goreng, ditengah kondisi ekonomi saat ini.

Hingga kini, Minamas plantation melalui unit bisnisnya sudah menyerah kan bantuan – bantuan dalam penangulangan covid 19 yang dilakukan hampir di seluruh unit di 8 provinsi khususnya di Sumatra dan kKlimantan sebanyak 20 unit ambulace ,9.600 paket dalam bentuk sembako, masker, alat pelindung diri (APD) ,cairan disinfektan, hand sanitizer, 2.600 liter minyak goreng Alif serta 1.000 masker kain yang langsung didistrbusikan kepada masyarakat dan pemerintah dengan nilai yang mencapai kurang lebih Rp 10 milyar.

Untuk program vaksinasi, Minamas plantation telah memberikan vaksin melalui program vaksinasi mandiri sebanyak kurang lebih 20.000 dosis vaksin yang dilaksanakan secara bertahap sejak juli 2021 lalu. Disamping itu, program vaksinasi booster juga telah dilaksanakan di awal tahun ini.

Sebagai bagian dari komitmen dalam mendukung program pemerintah, SDOPLR telah menyalurkan 2,6 juta liter minyak goreng kemasan dan 236 ribu liter minyak goreng curah secara bertahap baik dalam bentuk kegiatan operasi pasar murah maupun donasi yang distribusikan langsung bagi masyarakat sekitar maupun melaui pemerintah daerah di kalimantan selatan.

Program ini diharapkan dapat turut menjaga kestabilan pasokan minyak goreng di wilayah kalimantan selatan dan sekitarnya. (ebt)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Diduga Gara-gara Pancis, Sebuah Pom Mini di Sungai Taib Kotabaru, Terbakar

Pom Mini Terbakar, Warga Sungai Taib Geger METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Warga tiba-tiba panik saat mrlihat…


Dishub dan Satlantas Polres Kotabaru, Sosialisasikan Aturan Tonase Yang Melintas

Dishub Kotabaru Bersama Satlantas Melakukan Sosialisasi Dan Pengambilan Sampel Kepada Pengemudi Angkutan Umum METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU…


Memeriahkan HUT TNI Ke -77 Pangkalan TNI AL Kotabaru Gelar Water Trappen

  METROKALSEL.CO.ID,KOTABARU – Dalam rangka memeriahkan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-77 Tahun 2022 yang…


Isu Rekrut Qori Dari Luar Daerah, Ini Tanggapan Kepala Kemenag Kotabaru

Kepala Kantor Kemenag Kotabaru, H Ahmad Kamal METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Penyelenggaraan MTQ Nasional ke 52…


Tak Kuat Menanjak, Truk Terbalik Timpa Ayah dan Anak Hingga Tewas di Kotabaru

Kecelakaan di Tanjakan Jalan Pulau Laut Sigam Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Diduga tak kuat menanjak,…