Minggu, 25 September 2022
png_20220108_192606_0000

Peringati Harjad Kotabaru, Kotabaru FC Grlar Eksibisi Persahabatan

Minggu, 5 Juni 2022 19:15
IMG-20220605-WA0015
BANNER-ARCHIVE

Serah Terima Cendramata dari Tim Kotabaru FC

Metrokalsel.co.id,Kotabaru – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Kotabaru Ke 72, Pemilik club Kotabaru FC H. Andi Makmur Alaydrus atau lebih dikenal dangan panggilan Puang Makmur menggelar pertandingan eksebisi persahabatan.

Eksibisi persahanatan ini dengan mendatangkan klub 2 ternama yang pernah berjuang dalam persepakbolaan di masanya yaitu Barito Legend dan Banjarmasin Old Star Selection (Bossel) di Stadion Bamega kotabaru, mulai dari Sabtu 4 hingga 5 juni 2022.

Sementara dua klub lain yang dipersiapkan adalah Kotabaru FC legend dan Pemda Kotabaru.

Puang Makmur mengatakan, pertandingan ini mempunyai tujuan yaitu untuk menjalin tali silaturahim dengan para legendaris pemain Barito saat itu.

“Olahraga sepakbola ini tidak akan mati sampai kapanpun, walaupun usia para pemainnya sudah di atas 50 tahun. Kalau kita lihat, semangat mereka tidak kalah dengan para pemain sepakbola muda dan permainan yang diperagakan pun sangat menarik disaksikan,” jelasnya.

Di hari pertama, pertandingan pertama antara Persiko legend melawan Barito Legend. Sementara di pertandingan kedua antara Bossel melawan Pemda Kotabaru.

Tim tuan rumah, Persiko Legend harus mengakui handalnya pemain Barito yang notabene sama-sama pemain legendaris. Barito Legend berhasil mengganjar Persiko Legen dengan score 2 – 0 untuk tim tamu.

Sementara di pertandingan kedua antara tim tuan rumah, Pemda Kotabaru vs Perseban Legen berhasil menaklukan tim tamu dengan score 2 – 0 untuk tuan rumah yakni Tim Pemda Kotabaru.

Tim Maneger Bossel, Daryoko mengatakan Bossel Banjarmasin merupakan klub mantan dari beberapa klub yang pernah berprestasi serta jaya di masanya yang terdiri dari mantan Persenan, Barito dan Persiba Balikpapan.

“Kita bossel Banjarmasin adalah mantan dari beberapa klub yang pernah jaya di masanya yaitu Perseban, Barito dan Persiba Balikpapan,” ulas Daryoko.

“Kita berkumpul dalam satu wadah bersama mantan pemain untuk menjalin silaturahim, Ke beberapa Kota, termasuk ke Kotabaru yang sekarang ini sedang merayakan Hari jadi yang ke 72,” lanjutnya.

Ditambahkan koordinator pelaksana H. Tandrang, eksebisi ini juga dalam rangka ikut serta mempromosikan prariwisata di Kabupaten Kotabaru yang sedang melaju. Terlebih lagi pariwisata merupakan program andalan pemerintah daerah.

“Kita mengadakan eksebisi persahabatan mendatangkan Barito dan Perseban Legend adalah dalam rangka turut berpartisipasi menyambut Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke 72,” ujar H. Tandrang.

“Kita juga ikut mempromosikan pariwisata, kebetulan program Pemda adalah pariwisata”,

Yang tak kalah pentingnya adalah ingin menggalakan kembali persepakbolaan yang sudah lama fakum dan mari suri.

“Kita coba mengapresiasi lagi kawan-kawan persiko dari yang tua-tua dan memberi contoh ke yang muda-muda, serta menambil hikmahnya dari pertemuan ini,” katanya. (ebt)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Hore! Sekarang Ada Wifi Gratis di Wisata Siring Laut Kotabaru

Para Pengunjung Siring Laut Kotabaru Kini Bisa Nikmati Wifi Area Gratis METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Untuk…


Polemik Kongres Luar Biasa ASKAB Kotabaru, Tidak Resmi ?

Persepakbolaan Kotabaru Gelar Kongres Luar Biasa  METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) menggelar kongres…


Satlantas Polres Tanbu Berjasama Indocement Gelar Pelatihan Tanggap Bencana dan Keselamatan Berlalu Lintas

Indocement dan Satlantas Polres Tanbu Gelar Pelatihan Tanggap Bencana dan Keselamatan Berlalu Lintas untuk 3…


Kantor Imigrasi Batulicin Berkoordinasi Dengan Dandim 1022 Tanbu, Soal Kehadiran Orang Asing

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Kehadiran Orang Asing memang meningkatkan perekonomian dan investasi, namun demikian, tidak dapat…


Guru Besar IPB, Prof Rokhim Dahuri Titip Pesan Hadapi Tantangan Pendidikan Tinggi di Dies Natalis ULM

METROKALSEL.CO.ID, BANJARBARU – Guru Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB University, Prof Dr Ir…