Kamis, 29 September 2022
png_20220108_192606_0000

Pengurus Mabicab dan Kwarcab Gerakan Pramuka Kotabaru, Dikukuhkan

Sabtu, 27 Agustus 2022 14:41
IMG-20220827-WA0031
BANNER-ARCHIVE

Gerakan Pramuka Kotabaru Melaksanakan Pengukuhan Dan Pelantikan Mabicab Dan Pengurus Kwarcab

METROKALSEL.CO.ID,KOTABARU – Gerakan Pramuka kotabaru melaksanakan pengukuhan dan pelantikan Mabicab, pengurus Kwarcab cabang gerakan pramuka Kotabaru masa bakti 2022 – 2027.

Pada acara pelantikan pengurus cabang pramuka di hadiri Bupati Kotabaru yang diwakili Sekda kabupaten kotabaru H Said Akhmad, Ketua Tp Pkk Hj Fatma Idiana, ketua harian kwarda Kalsel M Rusli, Pimpinan SKPD dan pengurus cabang Kwarcab gerakan pramuka Kotabaru.

Kegiatan dilaksanakan bertempat di gedung paris berantai Kotabaru, Sabtu (27/2/22).

Hj Fatma Idiana dikukuhkan sebagai Ketua Kwarcab gerakan Kotabaru, dan Said Akhmad dikukuhkan sebagai Sekretaris Mabicab Gerakan Pramuka Kotabaru. 

Dalam sambutannya, Bupati kotabaru Sayed Jafar, Sekda kotabaru H Said Akhmad mengatakan, gerakan pramuka Kotabaru merupakan suatu kebanggaan serta amanah dan tanggung jawab yang besar.

Sebab pentingnya gerakan pramuka sebagai salah satu wahana pengembangan bagi para generasi muda dalam mewujudkan generasi yang tangguh berkarakter dan berbudi luhur.

Sebab itu, yang dipilih untuk memimpin Pramuka Kotabaru akan berusaha sebaik mungkin untuk menjalankan roda organisasi dengan baik serta menyusun rencana yang sejalan.

Seiring dan selaras dengan program pemerintah Kabupaten Kotabaru, kebutuhan anggota pramuka dan masyarakat dalam membangun daerah.

Dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan kualitas mutu kepramukan sehingga sumber daya manusia yang dimiliki dapat sejajar dengan daerah lain.

” Semoga kita menjadi teladan dan kami berharap pramuka menjadi anak didik yang mandiri berahlaq tangguh tanggap dan siaga kerena di dalam kegiatan kepramukan sudah teruji dalam membentuk karakter generasi penerus bangsa,” pungkasnya. (ebt)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Pencarian Hari Ketiga, Tim SAR Gabungan Temukan Satu Korban Tertimbun Longsor

METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Hari ke tiga, Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan satu orang dari…


Jhonlin Group Umrohkan 870 Warga Tanah Bumbu

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Jhonlin Group memberangkatkan 870 warga Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel, untuk laksanakan ibadah…


Warga Binaan Lapas Kotabaru Yang Buta Huruf, Diajari Membaca dan Berhitung

Sebanyak 30 Orang Warga Binaan Lapas Kelas IIA Kotabaru Ikut Belajar Mandiri Mengenal Haruf dan…


Pelajar SMKN 1 Simpang Empat Belajar ke UMKM Centre PT BIB Yang Sudah Jalin Kersama Dengan IBAN

Siswa-Siswi SMKN 1 Simpang Empat Saat Belajar ke UMKM Centre BIB di Kecamatan Angsana METROKALSEL.CO.ID,…


Tim Tikim Imigrasi Batulicin Turun ke Desa-Desa Sampaikan Informasi MPaspor

(Istimewa) Sosialisasi MPaspor ke Desa-desa di Kabupaten Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Kantor Imigrasi Kelas II…