Kamis, 6 Oktober 2022
png_20220108_192606_0000

Pawai Karnaval Kotabaru Digelar, Peserta Banyak Kenakan Baju Adat

Minggu, 21 Agustus 2022 15:08
IMG-20220821-WA0046
BANNER-ARCHIVE

Dalam Rangka HUT RI Ke -77, Sekda Kabupaten Kotabaru Melepas Pawai Karnaval

METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Sekda Kabupaten Kotabaru, H Said Akhmad melepas pawai karnaval peringati HUT RI ke 77.

Karnaval tersebut diikuti ribuan pelajar siswa dan siswi mulai dari  SD/MI, SMP ,SMA dan Mahasiswa dalam  wilayah Kabupaten Kotabaru dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia  (HUT RI) ke – 77 Tahun 2022 dihalaman Kantor Bupati Kotabaru di jalan Pangeran Indra Kesuma Jaya,Minggu (21/8/22).

Terlihat di lokasi, para peserta pawai karnaval tersebut menampilkan berbagai pakaian adat nusantara, TNI/Polri, ASN dan bambu runcing serta pernak pernik lainnya.

Seperti diketahui, khususnya dalam wilayah Kabupaten Kotabaru selama masa pandemi Covid-19  kurang lebih 2 Tahun, tak ada kegiatah seperti ini.

Namun pada tahun ini kembali mangadakan karnaval dalam menyambut memeriahkan HUT RI ke- 77 dan tak ayal sambutan masyarakat begitu antusias.

Pada pawai kali ini, para peserta banyak menampilkan keunikan dengan ide – ide kreatif  baik dalam busana/kostum dengan daya tarik tersendiri dan kekinian maupun kendaraan yang di hias dengan sedemikian rupa  yang melambangkan para pahlawan kita dalam mencapai Kemerdekaan dan mengisi Kemerdekaan.

Pawai karnaval di Kabupaten Kotabaru semakin meriah dengan tampilnya Marcing Band yang mengiringi pawai tersebut dengan rute star di depan Kantor Bupati melalui jalan H Agus Salim dan Finis di halaman Taman Siring Laut melewati Simpang Tugu nelayan.

“Selamat mengikuti pawai karnaval kepada anak-anak kami, mari kita sambut dan kita meriahkan HUT RI Ke-77 Tahun 2022 ini dengan penuh kegembiraan dan suka cita, tetap jaga ketertiban, keamanan dan kekompakan, hindari hal – hal yang bisa menciderai kegiatan ini,”Ucap Sekda Said Ahmad, melepas pawai karnaval tersebut.

Tampak hadir dalam pelepasan pawai karnaval tersebut Sekda Kabupaten Kotabaru H.Said Ahmad,Wakil Ketua DPRD H Muhammad Arif,Muhammad Mukni seluruh unsur Forkopimda dan SKPD .

Salah seorang pengunjung karnaval Masnawiah warga Kotabaru merasa senang dengan di gelarnya pawai karnaval ini. Sebab, sudah dua kali peringatan HUT RI pemerintah daerah tidak melaksanakan karnaval disebabkan masa pandemi.

” Semoga tahun depan lebih meriah lagi dan pesertanya lebih banyak,karena ini adalah cara kita untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia, kalau bukan kita siapa lagi untuk memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia,” pungkasnya. (ebt)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Diduga Gara-gara Pancis, Sebuah Pom Mini di Sungai Taib Kotabaru, Terbakar

Pom Mini Terbakar, Warga Sungai Taib Geger METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Warga tiba-tiba panik saat mrlihat…


Dishub dan Satlantas Polres Kotabaru, Sosialisasikan Aturan Tonase Yang Melintas

Dishub Kotabaru Bersama Satlantas Melakukan Sosialisasi Dan Pengambilan Sampel Kepada Pengemudi Angkutan Umum METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU…


Memeriahkan HUT TNI Ke -77 Pangkalan TNI AL Kotabaru Gelar Water Trappen

  METROKALSEL.CO.ID,KOTABARU – Dalam rangka memeriahkan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-77 Tahun 2022 yang…


Isu Rekrut Qori Dari Luar Daerah, Ini Tanggapan Kepala Kemenag Kotabaru

Kepala Kantor Kemenag Kotabaru, H Ahmad Kamal METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Penyelenggaraan MTQ Nasional ke 52…


Tak Kuat Menanjak, Truk Terbalik Timpa Ayah dan Anak Hingga Tewas di Kotabaru

Kecelakaan di Tanjakan Jalan Pulau Laut Sigam Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Diduga tak kuat menanjak,…