Minggu, 25 September 2022
png_20220108_192606_0000

Lagi, 77 Kades Terpilih Dilantik Bupati Kotabaru, Ini Empat Pesannya

Senin, 8 Agustus 2022 21:31
IMG-20220808-WA0059
BANNER-ARCHIVE

Bupati Kotabaru Kembali Lantik Kepala Desa Terpilih Tahun 2022-2028

METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Belum lama tadi, Bupati Kotabaru lantik puluhan krpala desa. Senim (8/8/22) kembali lantik 77 orang Kepala Desa yang terpilih pada Pilkades Serentak bulan Juni di 11 kecamatan di Kotabaru.

Mereka semua diambil sumpahnya oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar SH, yang berlangsung di Oproom Setda Kotabaru.

Sayed Jafar mengucapkan selamat atas dilantiknya kepala desa yang baru periode 2022-2028 dan diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi desa.

” Kehadiran saudara sebagai kepala desa terpilih harus bisa menghadirkan perubahan positif bagi desa. Dan memastikan layanan masyarakat berjalan dengan baik dengan dukungan kebijakan publik yang unggul, termasuk layanan administrasinya yang harus lebih cepat, lebih mudah, terbuka dan ramah kepada setiap warga serta mampu merangkul seluruh konponen masyarakat,” harap Bupati Kotabaru.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kotabaru juga menyampaikan 4 hal yang harus diperhatikan kepala desa yang baru terpilih.

Pertama, kepala desa diminta untuk mempelajari dan memahami peraturan dan perundang- undangan terkait tugas dan fungsi kepala desa yang baru.

Kedua, bangun komunikasi yang harmonis dengan semua kelembagaan di desa jalin kerjasama dan saling bersinergi antar kepala desa dengan unsur pemerintahan diatasnya serta dengan Badan Permusyawaratan Desa ( BPD) sebagai partner kerja.

Ketiga, dalam rangka pelaksanaan pembangunan di desa melalui anggaran pendapatan dan belanja desa ( APB DESA ), agar pengelolaannya harus dipergunakan Sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat, dan dalam mendukung visi-misi Pemerintah Daerah.

” Gunakanlah setiap rupiah bagi kepentingan masyarakat dan harus sesuai dengan program dan prioritas yang ditetapkan oleh Kementerian Desa, ” katanya.

Sementara pesan Keempat,agar seluruh kepala desa dapat meningkatkan sumber daya manusia dan inovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan. Sehingga mendorong terwujudnya kemandirian desa baik bagi aspek sosial dan budaya maupun aspek ekonomi.

” Kepala desa harus berinovasi untuk memajukan desanya, jadi jangan monoton. Kepala desa harus berlomba-lomba agar desa bisa maju sesuai dengan motto yang ada, tunjukkan kepada masyarakat bahwa kepala desa yang baru lebih gesit, cepat, perubahannya lebih baik untuk kepentingan masyarakat, ” ungkap Bupati Kotabaru.

Bupati Kotabaru juga mengajak seluruh kepala desa untuk mewujudkan Kabupaten Kotabaru yang mandiri dan sejahtera melalui agrobisnis dan kepariwisataan.

Pelantikan kepala desa ini selain dihadiri Bupati Kotabaru, juga dihadiri Ketua DPRD Kotabaru, Forkopimda, Ketua TP. PKK Kotabaru, dan Kepala SKPD Kotabaru, Staf Ahli dan Asisten Bupati, Camat, para Rohaniawan, Tamu Undangan serta Kepala Desa yang di lantik. (ebt)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Purna Paskibraka Indonesia Kotabaru, Gelar Rapat Persiapan Lomba PBB

PPI Kotabaru Gelar Rapat Persiapan Lomba PPB METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Purna paskibraka Indonesia (PPI) kabupaten…


Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok, Punya Pemimpin Baru

Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok ke VIII METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Orari lokal kabupaten Kotabaru melaksanakan…


Kerusakan Jalan di Satui Barat, Satlantas Polres Tanbu Ingatkan Pengendara Untuk Konsentrasi

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Retakan jalan di Jalan Nasional KM 171 Desa Satui Barat Kecamatan Satui…


Hore! Sekarang Ada Wifi Gratis di Wisata Siring Laut Kotabaru

Para Pengunjung Siring Laut Kotabaru Kini Bisa Nikmati Wifi Area Gratis METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Untuk…


Polemik Kongres Luar Biasa ASKAB Kotabaru, Tidak Resmi ?

Persepakbolaan Kotabaru Gelar Kongres Luar Biasa¬† METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) menggelar kongres…