Kamis, 29 September 2022
png_20220108_192606_0000

Komitmen Beri Kemudahan, Masyarakat Kotabaru Lebih Mudah Bikin Paspor

Sabtu, 6 Agustus 2022 14:35
IMG-20220806-WA0007
BANNER-ARCHIVE

Layanan Eazy Paspor di Kantor Pelayanan di Kantor Bupati Kotabaru

METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Layanan Eazy Paspor merupakan suatu Layanan yang dapat memudahkan Masyarakat didalam melakukan permohonan penerbitan Paspor.

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin kembali melaksanakan Giat Eazy Passport yang bertempat di Ruang Pelayanan Eazy Passport Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 04 sampai dengan 05 Agustus 2022.

Kepala Seksi Lalulintas dan Izin Tinggal Keimigrasian Ahmad Jeffry di damping oleh Kepala Sub Seksi Lalulintas Keimigrasian selaku Koordinator Lapangan Philipus Aloysius Fernandez bersama anggotanya memberikan pelayanan keimigrasian kepada pemohon yang hadir untuk penerbitan paspor baru atau penggantian paspor yang habis masa berlakunya.

Program Layanan Eazy Passport yang dilakukan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin di Kabupaten Kotabaru secara rutin dilakukan sebagai komitmen dalam memberikan kemudahan kepada Masyarakat.

Layanan yang berlokasi di lingkungan Kantor Bupati Kotabaru merupakan kerjasama antara Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin dengan Pemerintah Kabupaten Kotabaru.

Kegiatan selama dua hari ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat Kotabaru yang sebagian besar didominasi oleh pemohon paspor untuk keperluan umroh dan wisata.

Mudahnya akses pelayanan yang didapat warga Kotabaru tidak membuat Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin puas dan berleha-leha, melainkan tetap dengan komitmen untuk meningkatkan pelayanan keimigrasian untuk masyarakat.

Melalui program ini, semua kegiatan yang berkaitan dengan keimigrasian di wilayah Kotabaru Pulau Laut dan sekitarnya dapat dilaksanakan dengan efektif dan efisien khususnya pada layanan penerbitan paspor baru atau penggantian paspor yang habis masa berlakunya.

Dalam pelaksanaannya aktivitas ini tetap menerapkan protokol Kesehatan.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin, I Gusti Bagus M Ibrahim selalu memberikan arahan kepada Anggota untuk selalu mengedepankan Integritas dan jiwa melayani.

Sehingga Masyarakat bisa merasa puas atas kinerja dan Pelayanan yang diberikan oleh Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin.

Hal tersebut juga menjadi fokus utama yang diberikan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi kepada seluruh jajarannya.

“Tingkatkan terus Pelayanan kepada Masyarakat, berikan yang terbaik dan selalu mengedepankan Profesional dan Integritas dalam setiap pekerjaan,”tutup Lilik. (dat)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Warga Binaan Lapas Kotabaru Yang Buta Huruf, Diajari Membaca dan Berhitung

Sebanyak 30 Orang Warga Binaan Lapas Kelas IIA Kotabaru Ikut Belajar Mandiri Mengenal Haruf dan…


Pelajar SMKN 1 Simpang Empat Belajar ke UMKM Centre PT BIB Yang Sudah Jalin Kersama Dengan IBAN

Siswa-Siswi SMKN 1 Simpang Empat Saat Belajar ke UMKM Centre BIB di Kecamatan Angsana METROKALSEL.CO.ID,…


Tim Tikim Imigrasi Batulicin Turun ke Desa-Desa Sampaikan Informasi MPaspor

(Istimewa) Sosialisasi MPaspor ke Desa-desa di Kabupaten Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Kantor Imigrasi Kelas II…


Bupati Bersama Kapolres dan Dandim Tanbu, Tinjau Langsung Jalan Nasional Yang Longsor

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar bersama Kapolres AKBP Tri Hambodo…


Seorang Pekerja Pembangunan Masjid di Kotabaru, Ditemukan Tergeletak di Dalam WC

Pekerjaan Harian Lepas Pembangunan Masjid, Meninggal Setelah Terjatuh Dari WC METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Seorang pekerja…