Minggu, 25 September 2022
png_20220108_192606_0000

Ketua Umum Kotabaru FC, Mendapat 3 Penghargaan Dari Pemerintah Daerah

Rabu, 1 Juni 2022 17:28
IMG-20220601-WA0018
BANNER-ARCHIVE

Metrokalsel.co.id, Kotabaru – Atas prestasinya membangun olaharaga sepakbola di kabupaten Kotabaru, Ketua Umum Kotabaru FC mendapatkan 3 buah penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Kotabaru.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kotabaru H. Sayed Ja’far Al Idrus, SH didampingi wakilnya H. Andi Rudi Latif, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, S. Sos dan sekretaris daerah kabupaten Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, MM dihalaman kantor bupati Kotabaru, bertepatan dengan hari jadi kabupaten Kotabaru yang ke-72 tahun dan hari lahirnya Pancasila, Rabu (01/06/2022).

Bupati Kotabaru H Sayed Ja’far Al Idrus, SH mengatakan pemberian piagam penghargaan kepada ketua umum Kotabaru merupakan suatu apresiasi Pemerintah Daerah Kotabaru terhadap Kotabaru FC yang dalam beberapa tahun ini sudah mengharumkan Kabupaten Kotabaru ditingkat nasional maupun provinsi Kalimantan Selatan dibidang olahraga sepak bola.

” Saya berharap kedepannya Kotabaru FC dapat berkanca di level Nasional dan masuk ke Liga 2 Nasional. Semoga saja dengan pemberian penghargaan ini Kotabaru FC dapat lebih maju lagi untuk mengharumkan kabupaten Kotabaru di kanca Nasional apalagi sampai ke internasional,” ungkap Sayed Ja’far.

Sementara itu, Ketua Umum Kotabaru FC H. Andi Makmur Al Idrus mengatakan penghargaan yang didapatkan ini, merupakan penghargaan yang kedua kalinya diberikan pemerintah Daerah Kotabaru Kotabaru FC.

” Kotabaru FC sebenarnya baru berusia kurang lebih 4 tahun, tapi saya sangat bersyukur sudah dapat mengharumkan Kabupaten Kotabaru di tingkat Kalsel maupun Nasional, pada tahun 2018 kami campions pada putaran liga tiga zona Kalimantan Selatan, sehingga Kotabaru FC salah satu klub sepak bola yang mewakili Kalimantan Selatan di putaran Liga 3 Nasional di Bogor,” katanya.

Selain pernah lolos ke liga tiga nasional, Kotabaru FC-17 piala Soeratin pada tahun 2021 kemaren berhasil menjadi campions dan mewakili Kalimantan Selatan pada perebutan Soeratin di tingkat nasional.

Walaupun gugur dibabak penyisihan dia selaku ketua Umum Kotabaru FC dan pemilik tim Soeratin U-17 Kotabaru FC sangatlah bebarbangga karena persiapan kami dalam menghadapi piala Soeratin kemaren hanya 10 hari dan tanpa pelatih dari luar.

Dengan sepak bola ini juga bisa membangun kabupaten Kotabaru dengan cara memberikan prestasi yang terbaik untuk kabupaten Kotabaru.

” Maka dari itu, saya berharap kepada seluruh masyarakat Kotabaru yang mencintai sepakbola agar benar-benar mengembangkan bakatnya sebaik mungkin dan siapa saja yang mau bergabung di Kotabaru FC senior maupun Soeratin kami siap menerimanya asalkan benar benar mau bermain bola,” ajaknya.

Secara pribadi mewakili seluruh pengurus Kotabaru FC dan para pemain, dia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Kotabaru dan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga atas pemberian piagam penghargaan kepadanya.

Selain mendapatkan piagam penghargaan atas prestasinya dalam mengharumkan kabupaten Kotabaru di persepakbolaan, Pemerintahan Kabupaten Kotabaru juga memberikan piagam penghargaan kepada H. Andi Makmur Al Idrus selaku direktur utama PT Banua Khatulistiwa yang selalu berperan serta dalam penanggulangan wabah covid-19 diwilayah kabupaten Kotabaru dan juga piagam penghargaan pembinaan terhadap anak-anak U-17 sehingga dapat berlaga di tingkat Nasional.(ebt)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok, Punya Pemimpin Baru

Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok ke VIII METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Orari lokal kabupaten Kotabaru melaksanakan…


Kerusakan Jalan di Satui Barat, Satlantas Polres Tanbu Ingatkan Pengendara Untuk Konsentrasi

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Retakan jalan di Jalan Nasional KM 171 Desa Satui Barat Kecamatan Satui…


Hore! Sekarang Ada Wifi Gratis di Wisata Siring Laut Kotabaru

Para Pengunjung Siring Laut Kotabaru Kini Bisa Nikmati Wifi Area Gratis METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Untuk…


Polemik Kongres Luar Biasa ASKAB Kotabaru, Tidak Resmi ?

Persepakbolaan Kotabaru Gelar Kongres Luar Biasa¬† METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) menggelar kongres…


Satlantas Polres Tanbu Berjasama Indocement Gelar Pelatihan Tanggap Bencana dan Keselamatan Berlalu Lintas

Indocement dan Satlantas Polres Tanbu Gelar Pelatihan Tanggap Bencana dan Keselamatan Berlalu Lintas untuk 3…