Kamis, 6 Oktober 2022
png_20220108_192606_0000

Kerjasama BIN Daerah Kalsel, Sebanyak 161 Warga Binaan Lapas Kotabaru Divaksin

Jumat, 15 Juli 2022 12:32
IMG-20220715-WA0016
BANNER-ARCHIVE

Warga Binaan Lapas Kelas II A Kotabaru Divaksin

Metrokalsel.co.id,KOTABARU – Kasus Covid-19 Kotabaru terus melandai. Meski demikian kondisi itu tidak menyurutkan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan melaksanakan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat di Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan vaksinasi upaya meningkatkan imunitas masyarakat dan membentuk kekebalan komunal khususnya di wilayah Provinsi Kalsel dan Perlu diapresiasi, pelaksanaan vaksinasi oleh BIN Daerah, dengan pola jemput bola. Mendatangi langsung Lapas kelas II A Kotabaru . Jumat (15/7/2022)

Vaksinasi digencarkan BIN Daerah Kalimantan adanya arahan Presiden Joko Widodo dan Kepala BIN Jend Pol (Purn) Prof Budi Gunawan, agar vaksinasi dapat menjangkau seluruh masyarakat di seluruh wilayah Indonesia.

Untuk kegiatan ini, BIN Daerah Kalimantan Selatan, bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru, melalui Dinas Kesehatan Kotabaru. Dalam kegiatan setidaknya ada 161 oran yang disuntik vaksin. Mereka terdiri dari masyarakat khususnya warga binaan lapas kotabaru .

Kegiatan Vaksinasi tersebut
untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid-19.

Kepala Binda Kalsel Brigjen Pol Dr Heri Armanto, melalui Korwil BIN Kotabaru mengatakan, selama tahun 2022, hingga bulan Juni ini, BIN Daerah Kalsel telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 dengan capaian sebanyak 736.458 orang penerima, baik untuk dosis 1, dosis 2 maupun dosis 3 atau booster.

“Saat ini di beberapa daerah di Indonesia sudah terdeteksi varian covid baru, yakni varian Covid Omicron BA.4 dan BA.5,” katanya.

Menghimbau kepada seluruh masyarakat agar segera melaksanakan dan meningkatkan vaksinasi baik dosis 1, 2 dan booster. Sehingga penyebaran Covid-19 dapat diatasi dengan terbentuknya herd immunity di wilayah Kotabaru.

“Kami juga mengapresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemkab Kotabaru, bersama-sama Binda Kalsel mensukseskan program Pemerintah RI,” ucapnya.

Sementara itu, Kalapas kotabaru kelas II A Kotabaru Yosef Benyamin Yambise mengatakan, pada prinsipnya bertangung jawab juga untuk mensukseskan kan program pemerintah untuk memberikan vaksinasi kepada seluruh rakyat indonesia, khususnya dilapas kotabaru dengan kondisi oper raudit 300 persen sangat berpotensi untuk terjangkit virus covid 19 .

Sehingga kerjasama dengan BIN dan beberapa pihak dalam beberapa waktu sudah melaksanakan vaksin dan hari ini kembali melaksanakan vaksin kepada 161 orang warga binaan lapas kotabaru.

” Mereka yang baru saja masuk kalapas akan diberikan vaksin boster atau vaksin ke tiga,” ucapnya (ebt)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Diduga Gara-gara Pancis, Sebuah Pom Mini di Sungai Taib Kotabaru, Terbakar

Pom Mini Terbakar, Warga Sungai Taib Geger METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Warga tiba-tiba panik saat mrlihat…


Dishub dan Satlantas Polres Kotabaru, Sosialisasikan Aturan Tonase Yang Melintas

Dishub Kotabaru Bersama Satlantas Melakukan Sosialisasi Dan Pengambilan Sampel Kepada Pengemudi Angkutan Umum METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU…


Memeriahkan HUT TNI Ke -77 Pangkalan TNI AL Kotabaru Gelar Water Trappen

  METROKALSEL.CO.ID,KOTABARU – Dalam rangka memeriahkan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-77 Tahun 2022 yang…


Isu Rekrut Qori Dari Luar Daerah, Ini Tanggapan Kepala Kemenag Kotabaru

Kepala Kantor Kemenag Kotabaru, H Ahmad Kamal METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Penyelenggaraan MTQ Nasional ke 52…


Tak Kuat Menanjak, Truk Terbalik Timpa Ayah dan Anak Hingga Tewas di Kotabaru

Kecelakaan di Tanjakan Jalan Pulau Laut Sigam Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Diduga tak kuat menanjak,…