Kamis, 29 September 2022
png_20220108_192606_0000

Jaksa Masuk Sekolah, Pelajar MAN 1 Kotabaru Diharapkan Tertib Hukum dan Paham UU Perlindungan Anak

Kamis, 10 Maret 2022 07:03
IMG-20220309-WA0094
BANNER-ARCHIVE

Jaksa Masuk Sekolah, Pelajar diberikan Pemahaman Serta Tertib Hukum, Dan Lebih Waspada

Metrokalsel.co.id, Kotabaru – Kejaksaan Negeri Kotabaru melaksanakan kegiatan Jaksa masuk sekolah dengan tema Sosialisasi Undang undang perlindungan anak di MAN 1 kotabaru, Rabu (9/3/2022)

Kepala kejaksaan Negeri Kotabaru Andi Irfan Safruddin SH melalui Kasi intel Achamd Riduan SH menjelaskan, Jaksa masuk sekolah merupakan ikhtiar lembaga adhiyaksa untuk membumikan dan memberikan informasi mengenai hukum bagi kalangan dunia pendidikan, terutama pelajar sekolah.

” Anak-anak juga diharapkan mulai paham hukum, ada Undang Undang Narkotika, UU peradilan anak, UU pidana dan lainya,” Ujarnya.

Kehadiran jaksa disekolah diharapakan memotivasi bagi pelajar agar tertib hukum, dan lebih waspada menjauhi perbuatan yang berpotensi melanggar hukum. Anak- anak juga diharapkan mulai paham hukum, ada UU Narkotika, UU peradilan anak, UU pidana dan lainnya.

Acara ini berlangsung di aula MAN 1 kotabaru dimana diawali dengan perkenalan dari narasumber, kemudian penjelasan materi yang disampaikan Erlia Hendrasta yang menyampaikan terkait kejaksaan dan dilanjutkan penyampaian materi oleh Kasi intel Achamd Riduan SH terkait Undang Undang perlindungan anak.

Acara kali ini diakhiri dengan sesi tanya – jawab dari narasumber yang diberikan kepada peserta. Pada sesi ini antusias para peserta sangat antusias dan berebutan menjawab saat narasumber memberikan pertanyaan sekaligus tentang materi yang baru yang disampaikan. (ebt/mka)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Pencarian Hari Ketiga, Tim SAR Gabungan Temukan Satu Korban Tertimbun Longsor

METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Hari ke tiga, Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan satu orang dari…


Jhonlin Group Umrohkan 870 Warga Tanah Bumbu

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Jhonlin Group memberangkatkan 870 warga Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel, untuk laksanakan ibadah…


Warga Binaan Lapas Kotabaru Yang Buta Huruf, Diajari Membaca dan Berhitung

Sebanyak 30 Orang Warga Binaan Lapas Kelas IIA Kotabaru Ikut Belajar Mandiri Mengenal Haruf dan…


Pelajar SMKN 1 Simpang Empat Belajar ke UMKM Centre PT BIB Yang Sudah Jalin Kersama Dengan IBAN

Siswa-Siswi SMKN 1 Simpang Empat Saat Belajar ke UMKM Centre BIB di Kecamatan Angsana METROKALSEL.CO.ID,…


Tim Tikim Imigrasi Batulicin Turun ke Desa-Desa Sampaikan Informasi MPaspor

(Istimewa) Sosialisasi MPaspor ke Desa-desa di Kabupaten Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Kantor Imigrasi Kelas II…