Kamis, 29 September 2022
png_20220108_192606_0000

Isu Penyakit Hepatitis Misterius, Disdik Kotabaru Tetap Laksanakan PTM

Jumat, 13 Mei 2022 14:02
IMG-20220513-WA0046
BANNER-ARCHIVE

Kepala Dinas Pendidikan Kotabaru, Selamat Riyadi

Metrokalsel.co.id, Kotabaru – Adanya penyakit baru Hipatitis yang masih misterius bagi anak, tidak menyurutkan Dinas Pendidikan Kabupaten Kotabaru untuk memberlakukan belajar tatap muka di tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama, Jum’at (13/5/2022).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotabaru Selamat Riyadi mengatakan isu apapun yang kaitannya dengan hipatitis, Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru sudah melakukannya sosial ke semua sekolah, tentang bagaimana menghindarinya, mencegahnya dan tetap waspada dengan virus hipatitis.

Jadi pada intinya, berdoa mudah-mudahan virus hipatitis ini tidak ada di kabupaten Kotabaru.

“Kita terus berharap nantinya kepada para pelajar, tenaga pendidik dan pendidik agar tetap selalu menjaga protokol kesehatan dan bila kita tetap menjaga protokol kesehatan insyaallah, jiwanya akan sehat dan virus itu tidak akan masuk dalam tubuh kita, jadi proses belajar mengajar tatap muka, untuk saat ini akan terus berlanjut (Normal) seperti biasa setiap hari sesuai dengan aturan yang telah ada,” ungkapnya.

Seluruh guru yang berada di wilayah kabupaten Kotabaru sudah di vaksin dan juga semua siswa siswi juga sudah di vaksin, jadi daya tahan tubuh mereka sudah memiliki kekebalan terhadap virus.

Informasi yang dia dapat, virus hipatitis ini penyebarannya dari makanan, kalau kita menjaga kebersihan yakin saja virus itu tidak akan masuk, jelas Selamat Riyadi.

Beliau juga menambahkan untuk penerimaan siswa baru nantinya setelah kenaikan kelas diakhir bulan Juni jadi penerimaan siswa baru untuk sekolah dasar maupun sekolah menengah pertama akan di mulai pada bulan Juli 2022, ungkap Selamat Riyadi. (ebt)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Pencarian Hari Ketiga, Tim SAR Gabungan Temukan Satu Korban Tertimbun Longsor

METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Hari ke tiga, Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan satu orang dari…


Jhonlin Group Umrohkan 870 Warga Tanah Bumbu

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Jhonlin Group memberangkatkan 870 warga Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel, untuk laksanakan ibadah…


Warga Binaan Lapas Kotabaru Yang Buta Huruf, Diajari Membaca dan Berhitung

Sebanyak 30 Orang Warga Binaan Lapas Kelas IIA Kotabaru Ikut Belajar Mandiri Mengenal Haruf dan…


Pelajar SMKN 1 Simpang Empat Belajar ke UMKM Centre PT BIB Yang Sudah Jalin Kersama Dengan IBAN

Siswa-Siswi SMKN 1 Simpang Empat Saat Belajar ke UMKM Centre BIB di Kecamatan Angsana METROKALSEL.CO.ID,…


Tim Tikim Imigrasi Batulicin Turun ke Desa-Desa Sampaikan Informasi MPaspor

(Istimewa) Sosialisasi MPaspor ke Desa-desa di Kabupaten Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Kantor Imigrasi Kelas II…