Minggu, 25 September 2022
png_20220108_192606_0000

Inovasi Gerpasma Lapas Kelas II Kotabaru, Bikin Narapidana Lebih Aktif

Jumat, 4 Februari 2022 15:25
IMG-20220205-WA0014
BANNER-ARCHIVE

Warga Binaan Pemasyarakatan Saat ikuti Inovasi Gerpasma di Lapas Kelas II Kotabaru

Metrokalsel.co.id, Kotabaru – Warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kekas IIA Kotabaru, kini miliki kegiatan baru.

Pasalnya, dalam rangka Peningkatan pelayananan terhadap warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas II A Kotabaru, memberikan inovasi terbaru yaitu Gerakan Pemasyarakatan Menyapa (Gerpasma).

Gerpasma ini memberikan pelayanan kepada warga binaan setiap harinya yang di isi dengan senam bersama warga binaan yang ada di Lapas untuk meningkatkan imunitas kesehatan kepada seluruh warga binaan.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kotabaru Yosef Benyamin Yembise, Jumat(5/2/2022) mengatakan, Lapas kelas II A Kotabaru saat ini meluncurkan Inovasi Gerpasma yang bertujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

“Adanya gerpasma ini agar warga binaan tidak merasa bosan dan jenuh ketika menjalani masa pidananya sebagai warga binaan pemasyarakatan kelas II A Kotabaru,” bebernya.

Selain itu juga ada tari persatuan untuk membangun integritas pada warga binaan kemudian dilanjutkan dengan pelayanan kesehatan seperti cek tensi darah, cek asam urat, cek gula darah, dan semua konsultasi masalah kesehatan.

Gerpasma juga memberikan gerakan membaca kepada warga binaan lapas kelas II A kotabaru supaya minat membaca warga binaan pemasyarakatan agar lebih baik lagi.

Yosef punbberharap dengan adanya Gerpasma ini dapat meningkatkan pelayanan publik yang ada di Lapas Kelas II A kotabaru.

Sementara Ahmad (32) salah satu warga binaan pemasyarakatan kelas II A Kotabaru sangat menyambut baik adanya inovasi gerpasma yang diberikan oleh Lapas kelas II A Kotabaru.

Ahmad pun sangat berterimakasih kepada petugas lapas atas adanya inovasi gerpasma yang diberikan ini, tentunya dengan adanya gerpasma ini dapat membuat kami sebagai warga binaan dapat menjaga kesehatan, adanya rasa kebersamaan, dan meningkatkan minat baca agar kelak kami bebas dapat kami pergunakan.

Seperti diketahui pada saat mengikuti senam bersama warga binaan pemasyarakatan kelas II A Kotabaru begitu sangat ceria dan terbentuknya kekompakan serta memupuk kebersamaan yang ada sebagai warga binaan dilapas kelas II Kotabaru. (Alf/mka)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Kerusakan Jalan di Satui Barat, Satlantas Polres Tanbu Ingatkan Pengendara Untuk Konsentrasi

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Retakan jalan di Jalan Nasional KM 171 Desa Satui Barat Kecamatan Satui…


Hore! Sekarang Ada Wifi Gratis di Wisata Siring Laut Kotabaru

Para Pengunjung Siring Laut Kotabaru Kini Bisa Nikmati Wifi Area Gratis METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Untuk…


Polemik Kongres Luar Biasa ASKAB Kotabaru, Tidak Resmi ?

Persepakbolaan Kotabaru Gelar Kongres Luar Biasa¬† METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) menggelar kongres…


Satlantas Polres Tanbu Berjasama Indocement Gelar Pelatihan Tanggap Bencana dan Keselamatan Berlalu Lintas

Indocement dan Satlantas Polres Tanbu Gelar Pelatihan Tanggap Bencana dan Keselamatan Berlalu Lintas untuk 3…


Kantor Imigrasi Batulicin Berkoordinasi Dengan Dandim 1022 Tanbu, Soal Kehadiran Orang Asing

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Kehadiran Orang Asing memang meningkatkan perekonomian dan investasi, namun demikian, tidak dapat…