Kamis, 29 September 2022
png_20220108_192606_0000

Imigrasi Batulicin dan Pemkab Kotabaru Tandatangani Kerjasama Pelayanan Eazy Paspor di Kotabaru

Selasa, 26 April 2022 13:52
IMG-20220426-WA0054
BANNER-ARCHIVE

Pemkab Kotabaru Tandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan Imigrasi Batulicin

Metrokalsel.co.id, Kotabaru – Pemerintah Kabupaten Kotabaru dan kantor Imigrasi kelas II TPI Batulicin, tandatangani perjanjian kerjasama Pelayanam Eazy Paspor.

Penandatangan itu dipimpin langsung Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar bersama Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin, I Gusti Bagus M Iberahim didampingi Kepala Devisi Keimigrasian Kemenkumham Kalsel, Junita.

Penandatangan pelayanan Eazy paspor di kabupaten kotabaru bertempat di opration room Setda kotabaru, Selasa (26/4/2022) siang.

Kepala divisi keimigrasian kakanwil kemenkumham Provinsi Kalimantan Selatan Junita Sitorus mengatakan, perjanjian ini merupakan kerjasama antara pemerintah kabupaten kotabaru dan imigrasi kelas II TPI batulicin.

” Inilah bentuk program kerjasama jemput bola yang dilakukan Imigrasi Batulicin,” ucapnya.

Foto Bersama Usai Tandantangani Kerjasama Pelayanan Pembuatan Paspor di Kotabaru

 

Dijelaskannya, program ini, Imigrasi yang datang kemasyarat untuk menerbitkan paspor, kebalikannya selama ini masyarakat yang datang ke kantor imigrasi batulicin sekarang tidak lagi, sudah ada kantor pelayanan imigrasi di kotabaru.

Kerjasama ini, imigrasi yang datang kemasyarakat untuk diterbitkan paspornya. Tujuannya untuk kemudahan bagi masyarakat dan ini sudah menjadi kebijakan Direktorat jendral imigrasi sejak tahun 2020.

Sementara itu Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus mengatakan, pemerintah kabupaten kotabaru mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya karena pelayanan yang diberikan kepada masyarakat agar tidak bolak balik lagi.

Hal ini tidak menutup kemungkinan animo masyarakat disini sangat lah besar membuat paspor. ” Insya Allah dibukanya kembali kantor cabang imigrasi kotabaru, bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakatnya,” terangnya.

Sekadar diketahui, penandatangan perjanjian kerjasama dihadiri Kapolres Kotabaru Akbp M Gafur Aditya Siregar, Sekda kab kotabaru H Said Akhmad dan Forkopimda serta Kepala SKPD. (ebt)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Warga Binaan Lapas Kotabaru Yang Buta Huruf, Diajari Membaca dan Berhitung

Sebanyak 30 Orang Warga Binaan Lapas Kelas IIA Kotabaru Ikut Belajar Mandiri Mengenal Haruf dan…


Pelajar SMKN 1 Simpang Empat Belajar ke UMKM Centre PT BIB Yang Sudah Jalin Kersama Dengan IBAN

Siswa-Siswi SMKN 1 Simpang Empat Saat Belajar ke UMKM Centre BIB di Kecamatan Angsana METROKALSEL.CO.ID,…


Tim Tikim Imigrasi Batulicin Turun ke Desa-Desa Sampaikan Informasi MPaspor

(Istimewa) Sosialisasi MPaspor ke Desa-desa di Kabupaten Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Kantor Imigrasi Kelas II…


Bupati Bersama Kapolres dan Dandim Tanbu, Tinjau Langsung Jalan Nasional Yang Longsor

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar bersama Kapolres AKBP Tri Hambodo…


Seorang Pekerja Pembangunan Masjid di Kotabaru, Ditemukan Tergeletak di Dalam WC

Pekerjaan Harian Lepas Pembangunan Masjid, Meninggal Setelah Terjatuh Dari WC METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Seorang pekerja…