Minggu, 25 September 2022
png_20220108_192606_0000

Disela Makan Bersama Media, Kasat Reskrim Sebut Kriminalitas di Kotabaru Naik

Kamis, 11 Agustus 2022 11:53
IMG-20220811-WA0023
BANNER-ARCHIVE

Kasat Reskrim Polres Kotabaru Silaturahmi Dengan Awak Media

METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Kasus kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Kotabaru pada tahun 2022 ini mengalami kenaikan dibandingkan tahun 2021 lalu.

Hal tersebut disampaikan Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Kotabaru, AKP Abdul Jalil saat silaturahmi dengan para awak media yang ada di Kabupaten Kotabaru.

“Kenaikan kasus sendiri terjadi kasus kejahatan konvensional yang didominasi kasus pencurian,” ungkap AKP Abdul Jalil, Senin (11/8/22).

Dia menambahkan jika perkara PPA menurun pada tahun 2022 ini dibandingkan tahun 2021 lalu, bahkan dilakukan penyelesaian dengan langkah yang tidak biasa.

“Perkara PPA menurun dan ada beberapa perkara yang melakukan mediasi melalui Restorative Justice System'(RJS),” bebernya.

Disisi lain, lebih jauh terkait forum silaturahmi Kasat Reskrim AKP Abdul Jalil mengatakan mengatakan bahwa kegiatan ini sengaja dilakukan untuk menjalin silaturahmi yang baik sehingga terciptanya keakraban antara pihak kepolisian dengan para awak media yang ada di Kotabaru.

“Silaturahmi ini diharapkan dapat menjadi hubungan baik antara wartawan dan kepolisian. Kita inikan mitra jadi harus bersama-sama menjalin komunikasi agar tidak ada informasi yang tersendat atau miss komunikasi,” ujarnya.

AKP Abdul Jalil juga menyampaikan bahwa awak media merupakan rekanan kerja yang tidak boleh dipisahkan. 

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan hubungan baik antara pihak Kepolisian dan awak media dapat selalu terjaga. Semoga kegiatan yang baik seperti ini dapat terus dilakukan,” Harapnya.

Di Kesempatan yang sama, Ketua Forum Jurnalis Saijaan Kotabaru (FJS) Masduki menyambut baik kegiatan makan bersama dengan Kasat Reskrim AKP Abdul Jalil, makan bersama ini sering dilakukan oleh Kasat Reskrim dengan para awak media yang ada di Kotabaru sehingga keakraban dan kekeluargaan terjalin dengan baik.

“AKP Abdul Jalil sering membantu para awak media apabila melaksanakan kegiatan. Semoga Kasat Reskrim Abdul Jalil beserta keluarga diberi kesehatan dimurahkan rezekinya dan cita-cita cepat dikabulkan oleh Allah SWT,” tutup Duki panggilan akrabnya. (ebt)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok, Punya Pemimpin Baru

Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok ke VIII METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Orari lokal kabupaten Kotabaru melaksanakan…


Kerusakan Jalan di Satui Barat, Satlantas Polres Tanbu Ingatkan Pengendara Untuk Konsentrasi

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Retakan jalan di Jalan Nasional KM 171 Desa Satui Barat Kecamatan Satui…


Hore! Sekarang Ada Wifi Gratis di Wisata Siring Laut Kotabaru

Para Pengunjung Siring Laut Kotabaru Kini Bisa Nikmati Wifi Area Gratis METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Untuk…


Polemik Kongres Luar Biasa ASKAB Kotabaru, Tidak Resmi ?

Persepakbolaan Kotabaru Gelar Kongres Luar Biasa  METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) menggelar kongres…


Satlantas Polres Tanbu Berjasama Indocement Gelar Pelatihan Tanggap Bencana dan Keselamatan Berlalu Lintas

Indocement dan Satlantas Polres Tanbu Gelar Pelatihan Tanggap Bencana dan Keselamatan Berlalu Lintas untuk 3…