Kamis, 29 September 2022
png_20220108_192606_0000

Dinas Pariwisata Kotabaru, Selenggarakan Grand Final Putra Putri Parekraf

Jumat, 4 Maret 2022 21:37
IMG-20220304-WA0055
BANNER-ARCHIVE

Pelaksanaan Pembukaan Kegiatan Grand Final Putra Putri Parekraf Kotabaru

Metrokalsel.co.id, Kotabaru – Memajukan pengembangan parawisata melalu generasi muda yang kreatif, Dinas Parawisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotabaru langsungkan acara Grand final putra putri parekraf kabupaten kotabaru 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan di hotel grand Surya kotabaru, Jumat (4/3/2022) malam.

Dalam acara Grand final putra putri parekraf dihadiri Bupati Kotabaru diwakili Asisten Adismistarasi Setda Kotabaru Murdianto, Kepala Disparpora kotabaru Kharian Ansari, peserta Grand final putra, putri dan para tamu undangan lainya .

Sambutan Bupati kotabaru dibacakan Asisten Admintrasi Murdianto menyampaikan, kegiatan ini adalah bagian dari pembangunan sumber daya manusia, khususnya SDM kepariwisataan yang diharapkan mampu melahirkan Putra/Putri yang Kreatif dan berwawasan luas.

Selain itu, dapat mengemban tugas dalam Promosi kepariwisataan, Adat Istiadat serta Seni Budaya, potensi Wisata, Kuliner maupun kearifan lokal di Kabupaten kotabaru agar dapat menarik minat wisatawan lokal atau mancanegara.

Generasi muda, Khususnya yang mengikuti Pemilihan Putra/Putri Pariwisata Kreatif Kabupaten Kotabaru harus mengambil peran dan Fungsi membangun Kepariwisataan kabupaten Kotabaru, dengan cara menggali, memahami, memperkenalkan seni, budaya dan Pariwisata serta menjalankan budaya luhur Daerah.

” Kepada seluruh Finalis yang akan mengasah kereativitas, serta kemampuan, wawasan seni budaya dan pariwisata, saya ucapkan selamat berkopentesi,” katanya.

Harapannya, bagi yang mendapat kesempatan terpilih menjadi Putra/Putri Pariwisata KREATIF kabupaten Kotabaru Tahun 2022, berharap dapat mengemban amanah menjadi ikon dalam memajukan serta membangkitkan kepariwisataan kabupaten Kotabaru. (ebt/mka)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Jhonlin Group Umrohkan 870 Warga Tanah Bumbu

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Jhonlin Group memberangkatkan 870 warga Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel, untuk laksanakan ibadah…


Warga Binaan Lapas Kotabaru Yang Buta Huruf, Diajari Membaca dan Berhitung

Sebanyak 30 Orang Warga Binaan Lapas Kelas IIA Kotabaru Ikut Belajar Mandiri Mengenal Haruf dan…


Pelajar SMKN 1 Simpang Empat Belajar ke UMKM Centre PT BIB Yang Sudah Jalin Kersama Dengan IBAN

Siswa-Siswi SMKN 1 Simpang Empat Saat Belajar ke UMKM Centre BIB di Kecamatan Angsana METROKALSEL.CO.ID,…


Tim Tikim Imigrasi Batulicin Turun ke Desa-Desa Sampaikan Informasi MPaspor

(Istimewa) Sosialisasi MPaspor ke Desa-desa di Kabupaten Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Kantor Imigrasi Kelas II…


Bupati Bersama Kapolres dan Dandim Tanbu, Tinjau Langsung Jalan Nasional Yang Longsor

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar bersama Kapolres AKBP Tri Hambodo…