Kamis, 6 Oktober 2022
png_20220108_192606_0000

Dies Natalies STKIP Paris Barantai Ditutup, Wabup Harapkan Harus Berkembang Sesuai Tuntutan Zaman

Sabtu, 22 Januari 2022 07:18
IMG-20220121-WA0052
BANNER-ARCHIVE

Metrokalsel.co.id, KOTABARU – Penutupan Dies Natalis Ke- XII STKIP Paris Barantai Kabupaten Kotabaru berlangsung di halaman Siring Laut kotabaru, Jumat (21/1/2022) malam.

Pada acara penutupan Dies Natalis dihadiri Wakil Bupati kotabaru Andi Rudi Latif, Ketua STIKIP Paris Barantai kotabaru Agus Sarifuddin, para dosen STIKIP dan mahasiswa serta tamu undangan lainnya.

Acara yang digrlar dengam berbagai lomba, di antaranya Baca puisi, lomba voli, Futsal, mobil legend hingga Lomba Debat, resmi ditutup Wakil Bupati Kotabaru dengan melepas baloon terbang.

Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif menyampaikan,
Seiring dengan realitas dan tuntutan tersedianya sumber daya manusia (SDM) yang cerdas handal, kreatif dan inovatif serta memiliki keunggulan di bidang iptek dan kualitas iman taqwa yang kokoh, beberadaan STIKIP Paris Berantai kotabaru memegang peran yang strategis, apa lagi pendidikan guru.

“Saya atas nama pemerintah kabupaten Kotabaru, mengucapkan selamat kepada segenap civitas akademik STKIP Paris Barantai Kotabaru yang telah menggelar pelaksanaan Dies Natalis ke XII,” katanya.

Jadikan Dies Natalis Ke XII ini sebagai momentum bagi Kampus Paris Barantai Kotabaru untuk terus berbenah , mengingatkan kualitas pengajaran sehingga mampu terus mencetak tenaga pendidikan yang unggul profesional dan berkualitas.

Kepada seluruh mahasiswa, ia berpesan agar dapat menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dengan sebaik-baiknya. Dorong diri agar lebih serius untuk meningkatkan kompetensinya disertai dengan semangat solidaritas dan sportifitas. Perlu diingat bahwa penguasaan guru sekarang tidak hanya pada keilmuan pendidikan saja ,akan tetapi pada pengusaan teknologi juga khususnya diera 4.0.

Era 4.0 jangan dianggap sebagai rintangan atau hambatan melainkan jadikan sebagai peluang atau kesempatan bagi kalian untuk terus bergerak maju dan berkembang meningkatkan daya saing dikancah nasional dan global.

” Saya meyakini dan percaya, bahwa yang hadir disini tentunya memiliki harapan yang sama untuk memajukan dunia pendidikan kita. Saya menaruh harapan yang sama kepada STKIP Paris Berantai Kotabaru, untuk berupaya meningkatkan dan mengembangkan program pendidikan yang telah ada yang harus berorentasi pada standar kompetisi nasional, dengan melakukan berbagai inovasi dan terobosan terobosan ilmiah demi meningkatkan kualitas dan mutu sumber daya guna mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan kita bersama, ” katanya

” Semoga dengan semangat dan komitmen yang tinggi dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Kotabaru ini, STKIP Paris Barantai kotabaru dapat terus melahirkan intelektual muda yang unggul dan terampil yang mampu bersaing dan menjadi bagian dari generasi yang kuat andil dalam membangun daerah, juga bangsa dan negara,” pungkasnya. (ebt/mka)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Diduga Gara-gara Pancis, Sebuah Pom Mini di Sungai Taib Kotabaru, Terbakar

Pom Mini Terbakar, Warga Sungai Taib Geger METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Warga tiba-tiba panik saat mrlihat…


Dishub dan Satlantas Polres Kotabaru, Sosialisasikan Aturan Tonase Yang Melintas

Dishub Kotabaru Bersama Satlantas Melakukan Sosialisasi Dan Pengambilan Sampel Kepada Pengemudi Angkutan Umum METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU…


Memeriahkan HUT TNI Ke -77 Pangkalan TNI AL Kotabaru Gelar Water Trappen

  METROKALSEL.CO.ID,KOTABARU – Dalam rangka memeriahkan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-77 Tahun 2022 yang…


Isu Rekrut Qori Dari Luar Daerah, Ini Tanggapan Kepala Kemenag Kotabaru

Kepala Kantor Kemenag Kotabaru, H Ahmad Kamal METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Penyelenggaraan MTQ Nasional ke 52…


Tak Kuat Menanjak, Truk Terbalik Timpa Ayah dan Anak Hingga Tewas di Kotabaru

Kecelakaan di Tanjakan Jalan Pulau Laut Sigam Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Diduga tak kuat menanjak,…