Kamis, 29 September 2022
png_20220108_192606_0000

Desa Hilir Muara Kotabaru, Bersama PT Mubadala Petrolium Sukses Gelar Lomba Kebersihan

Minggu, 13 Februari 2022 10:48
IMG-20220213-WA0005
BANNER-ARCHIVE

Pemberian Penghargaan di Malam Pengumuman Lomba Kebersihan Penghijauan dan Penobatan Local Hero di Hilir Muara Kotabaru

Metrokalsel.co.id, Kotabaru – Desa Hilir Muara Kecamatan Pulau Laut Sigam Kabupaten Kotabaru, sukses laksanakan lomba kenersihan penghijauan di desanya.

Kegiatan itu bekerjasama dengan PT Mubadala Petroleum. Perusahaan mendapatkan apresiasi tinggi dari masyarakat desa hilir muara, melalui malam pengumuman lomba kebersihan penghijauan dan penobatan local hero program CSR MP-ECO green, bertempat di aula gedung serbaguna desa hilir muara kecamatan pulau laut sigam kabupaten Kotabaru, Minggu (12/02/2022) malam.

Kegiatan tersebut merupakan suatu rangkaian program Mubadala Petroleum bidang lingkungan. Dengan mengadakan Lomba ini diikuti oleh seluruh RT desa hilir muara dalam rangka lomba kebersihan lingkungan penghijauan.

Juara pertama diraih oleh RT 05 desa hilir muara, Juara kedua diraih oleh RT 02, serta Juara ketiga diraih oleh RT 13 desa hilir muara. Para pemenang diberikan hadiah berupa uang pembinaan, tropy, serta piagam penghargaan yang diterima oleh para pemenang lomba.

H Nurdin selaku Kepala Desa Hilir Muara mengatakan apa yang dilaksanakan sudah berjalan lancar.

” Kami sangat mengaprisiasi sekali apa yang dilakukan tim PT Mubadala Petroleum, ini adalah hal hal yang positif apalagi ini sudah bersentuhan langsung kepada masyarakat,” katanya.

Pada kesempatann itu, Senior Officer CSR PT Mubadala Proteleum, Ruly Bernaputra mengatakan kegiatan yang dilakukan ini, adalah bentuk nyata dari Program CSR Mubadala Petroleum guna meningkatkan kualitas serta kapasitas penggunaan sumber daya manusia di daerah.

Ini dalam rangkaian program pemberdayaan CSR Mubadala Petroleum, program pemberdayaan masyarakat di bidang pengelolaan lingkungan dengan sisi tujuannya program ini fokus dalam kegiatan sosial lingkungan dan hal ini dilakukan sebagai pendorong partisipasi kesadaran warga masyarakat dalam konteks di bidang ingkungan dan sosial.

Dengan adanya bentuk kegiatan seperti ini, masyarakat kedepannya untuk bisa lebih peduli lagi terhadap kelestarian lingkungannya dan sadar walaupun tanpa ada perusahaan mereka bisa berinisiasi kegiatan serupa.

” Ini kami lakukan bersifat stimulan apresiasi kami guna mendorong agar masyarakat bisa menjaga lingkungannya dengan baik,” ucapnya.

Dalam acara tersebut dihadiri kepala desa hilir muara, perwakilan dinas lingkungan hidup daerah, kelompok sadar lingkungan asri dari ibu – ibu vokalis kampung hilir muara, seluruh ketua RT yang ada di desa hilir muara, serta bhabinkamtibmas hilir muara. (ebt/mka)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Pencarian Hari Ketiga, Tim SAR Gabungan Temukan Satu Korban Tertimbun Longsor

METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Hari ke tiga, Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan satu orang dari…


Jhonlin Group Umrohkan 870 Warga Tanah Bumbu

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Jhonlin Group memberangkatkan 870 warga Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel, untuk laksanakan ibadah…


Warga Binaan Lapas Kotabaru Yang Buta Huruf, Diajari Membaca dan Berhitung

Sebanyak 30 Orang Warga Binaan Lapas Kelas IIA Kotabaru Ikut Belajar Mandiri Mengenal Haruf dan…


Pelajar SMKN 1 Simpang Empat Belajar ke UMKM Centre PT BIB Yang Sudah Jalin Kersama Dengan IBAN

Siswa-Siswi SMKN 1 Simpang Empat Saat Belajar ke UMKM Centre BIB di Kecamatan Angsana METROKALSEL.CO.ID,…


Tim Tikim Imigrasi Batulicin Turun ke Desa-Desa Sampaikan Informasi MPaspor

(Istimewa) Sosialisasi MPaspor ke Desa-desa di Kabupaten Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Kantor Imigrasi Kelas II…