Kamis, 20 Januari 2022
png_20220108_192606_0000

Bripka Aan Setiawan Anggota Polsek Pulau Laut Barat Kotabaru Bersama Istrinya Tolong Ibu Yang Melahirkan di Ambulance

Senin, 29 November 2021 05:43
IMG-20211129-WA0046
BANNER-ARCHIVE

Bripka Aan Setiwan Anggota Polsek Pulau Laut Barat Bersama Istrinya Menolong Seorang Ibu Yang Melahirkan Di Mobil Ambulance

Metrokalsel.co.id,KOTABARU – Bripka Aan Setiawan anggota Polsek Pulau Laut Barat Polres Kotabaru bersama bhayangkarinya yang seorang bidan, menolong ibu melahirkan diatas mobil ambulance saat diperjalanan menuju RSUD Kotabaru, Minggu (28/11/2021) pukul 09.00 Wita.

Diperoleh keterangan identitas pasien atas nama Kamsiyah yang kondisi sedang hamil tua, merupakan warga Desa Gosong Panjang Kecamatan Pulau laut Tanjung Selayar Kabupaten Kotabaru.

Kejadian bermula saat mengetahui dari hasil diagnosa Nakes Puskesmas Tanjung Selayar bahwa Pasien Kamsiyah mengalami (KPD) ketuban pecah dini dan harus dirujuk ke RSUD Kotabaru.

Kapolsek pulau laut Barat Ipda Ramli Aziz memerintahkan anggotanya Bripka Aan dan istrinya Enny yang kebetulan seorang bidan untuk mengawal dan mendampingi pasien menuju RSUD kotabaru, mengingat jarak tempuh yang sangat jauh dan takut terjadi sesuatu dengan pasien.

Ditengah perjalanan tepatnya di Desa Sebanti Kecamatan pulau laut Barat, pasien merasakan bahwa kepala bayi sudah didepan jalan lahir.

Setelah itu Bidan Enny segera membantu proses persalinan diatas mobil ambulance milik Puskesmas Tanjung Selayar karena tidak terlihat ada rumah disekitarnya.

Tepat pukul 09.30 Wita telah dilahirkan diatas mobil ambulance seorang bayi berjenis kelamin perempuan dengan berat 3,2 Kg dengan kondisi ibu dan bayi selamat.

Setelah persalinan selesai kemudian pasien dibawa ke rumahnya dan tidak jadi dirujuk ke RSUD Kotabaru.

Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Harisanda Siregar melalui Kapolsek Pulau laut Barat Ipda Ramli Aziz mengatakan bahwa dirinya telah mengetahui tentang hal ini dari laporan anggotanya.

“Saya sudah tahu dari laporan anggota saya, bahwa Bripka Aan bersama istrinya ada menolong ibu melahirkan diatas mobil ambulabce saat mengawal dan mendampingi pasien menuju RSUD Kotabaru.” Terang Kapolsek.

“Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Karena mengingat jarak antara Tg. Selayar ke RSUD Kotabaru lumayan jauh dengan perjalanan darat sekitar 3 jam dikhawatirkan terjadi sesuatu terhadap pasien” Imbuh Kapolsek.

Rosminah (Sepupu pasien) dan Kamsiyah (Pasien) mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi – tingginya kepada Bripka Aan dan Istrinya, karena bantuan dan pertolongannya anak kami sudah lahir dengan selamat dan sehat.

“Terima kasih Bripka Aan dan Isterinya Bidan Enny, karena bantuan dan pertolongan pian, anak kami sudah lahir dengan selamat dan sehat, ” katanya. (ebt/mka)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

PN dan Pemkab Tanbu, Jalin MoU Pembinaan Mental dan Rohani ASN

Metrokalsel.co.id, Batulicin – Pengadilan Negeri (PN) Batulicin menggandeng Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka pembinaan…


Bupati Berikan Pandangan Terhadap 2 Raperda Inisiatif Dewan di Sidang Paripurna

Wakil Ketua DPRD Tanbu Said Ismail Kholil saat pimpin Paripurna bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah…


Pelajar SMKN 1 Kusan Hilir, Nikamti Pelayanan Perekaman KTP Elektronik

Pelajar SMKN 1 Kusan Hilir Saat Lakukan Perekaman KTP-Elektronik Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Sebanyak 58 Pelajar…


Diskominfo Tanbu Kini Berlakukan Buku Tamu Digital, Deteksi Pengunjung

DiskominfoSP Tanbu Gunakan Aplikasi Buku Tamu Digital Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Awal Tahun 2022, tepatnya tanggal…


Peringati Hari Bhakti Imigrasi ke 72, Kantor Imigrasi Batulicin Gelar Donor Darah

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Jajaran Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin melakukan kegiatan Donor Darah dalam…