Kamis, 29 September 2022
png_20220108_192606_0000

Winda Apresiasi Vaksinasi Lanal Banjarmasin Terhadap Murid-muridnya

Jumat, 4 Maret 2022 16:21
IMG-20220304-WA0018
BANNER-ARCHIVE

Lanal Banjarmasin Vaksin Pelajar SDN Kebun Bunga 1

Metrokalsel.co.id, Banjarmasin – TNI Angkatan Laut Banjarmasin kembali menyelenggarakan serbuan vaksinasi dengan sasaran warga pesisir, Jumat (4/3/2022).

Vaksin kali ini bertempat di SDN Kebun Bunga 1 Kecamatan Banjarmasin Timur. Dalam serbuan vaksinasi ini dipimpin langsung oleh Kapolgi Lettu Laut (K) drg. Hariet Maliki beserta 9 Nakes Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, menggunakan Vaksin jenis Sinovac yang sudah terbukti efektif dan efesien digunakan. Diketahui vaksinasi dosis pertama dan kedua tersebut telah sukses dan berhasil memvaksinasi 101 siswa dan siswi serta 9 orang dewasa dengan aman dan sehat.

Ditempat terpisah, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla menyampaikan pihaknya akan terus mengencarkan vaksinasi kepada anak-anak maupun pelajar.

“Vaksinasi secara massal akan terus digencarkan, khususnya kepada anak – anak pelajar agar memiliki ketahanan Herd Immunity, sehingga kesiapan dalam melaksanakan proses pembelajaran tatap muka disekolahan dapat berjalan lancar dan tidak ada lagi rasa kekwatiran adanya penyebaran Virus Corona dilingkungan sekolahan,” ucapnya.

“Kegiatan Vaksinasi ini tidak berhenti sampai disini saja, kedepan tetap kita lanjutkan secara bertahap baik ditingkat Kota maupun dipedesaan, khususnya didaerah yang tempat sekolahannya tidak terjangkau atau terkendala akses. Dengan demikian akan mempermudah dalam mendapatkan Vaksin dan mempercepat pencapaian Vaksinasi nasional,” tambahnya.

Usai Vaksinasi, salah satu perwakilan guru Winda turut mengapresiasi kinerja Lanal Banjarmasin atas serbuan vaksin ini.

“Saya turut mengapresiasi kepada TNI Angkatan Laut atas digelarnya Vaksinasi kepada anak – anak, semoga lingkungan SDN Kebun Bunga 1 tetap sehat dan terlindungi dari penyebaran wabah Covid-19,” ucapnya. (tri/mka)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Pencarian Hari Ketiga, Tim SAR Gabungan Temukan Satu Korban Tertimbun Longsor

METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Hari ke tiga, Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan satu orang dari…


Jhonlin Group Umrohkan 870 Warga Tanah Bumbu

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Jhonlin Group memberangkatkan 870 warga Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel, untuk laksanakan ibadah…


Warga Binaan Lapas Kotabaru Yang Buta Huruf, Diajari Membaca dan Berhitung

Sebanyak 30 Orang Warga Binaan Lapas Kelas IIA Kotabaru Ikut Belajar Mandiri Mengenal Haruf dan…


Pelajar SMKN 1 Simpang Empat Belajar ke UMKM Centre PT BIB Yang Sudah Jalin Kersama Dengan IBAN

Siswa-Siswi SMKN 1 Simpang Empat Saat Belajar ke UMKM Centre BIB di Kecamatan Angsana METROKALSEL.CO.ID,…


Tim Tikim Imigrasi Batulicin Turun ke Desa-Desa Sampaikan Informasi MPaspor

(Istimewa) Sosialisasi MPaspor ke Desa-desa di Kabupaten Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Kantor Imigrasi Kelas II…