Kamis, 20 Januari 2022
png_20220108_192606_0000

Tingkatkan Nilai Moral Anak Kalsel, Bunda Nunung Hadirkan Pendongeng Susan

Selasa, 7 Desember 2021 04:03
IMG-20211207-WA0067
BANNER-ARCHIVE

Sekretaris Dispersip Kalsel, M Ramadhan saat bersama dengan Pendongeng Ria Enes dan Boneka Susan

Metrokalsel.co.id, Banjarmasin -Guna meningkatkan nilai moral dan budaya bercerita terhadap anak, Dispersip Kalimantan Selatan kembali mendatangkan pendongeng terkenal. Yakni, Ria Enes.

Sekedar diketahui, kehadiran Ria Enes bersama Boneka centilnya Susan sudah direncanakan dua tahun lalu. Namun, sempat tertunda lantaran pandemi Covid-19.

Dongeng diusung bertajuk Palnam Ceria, Ria Enes itu dinilai mampu menyihir dan membawa hawa menyenangkan untuk anak PAUD, serta taman kanak-kanak diajak mendengarkan dongeng dan bernyanyi bersama.

Ria Enes mengatakan, dalam sebuah dongeng dapat meningkatkan rasa nasionalisme anak. “Selain nilai-nilai moral, dongeng juga bisa meningkatkan rasa nasionalisme anak. Sehingga mereka diharapkan semakin mencintai budaya dan bangsanya,” tuturnya saat ditemui sebelum kegiatan Palnam Ceria, Selasa (7/12/2021) pagi.

Disisi lain, Sekretaris Dispersip Kalsel, M. Ramadhan mengatakan, acara hari ini merupakan kegiatan meningkatkan literasi serta minat baca anak.

“Kegiatan hari ini sendiri juga bertujuan meningkatkan literasi serta minat baca anak. Dan sebagai pengobat rindu anak yang sebelumnya tidak sempat mengikuti kegiatan serupa secara virtual beberapa bulan lalu,” kata Ramadhan.

Dikatakan, acara ini merupakan janji Kadispersip Kalsel, Dra Hj Nurliani MAP beberapa waktu lalu kepada anak-anak. “Kemarin banyak yang tidak sempat ikut walau acara tersebut virtual,”tambahnya

Ramadhan menegaskan, kegiatan mendongeng semacam ini akan terus berlanjut ke depannya. Karena program, juga merupakan salah satu kegiatan strategis pemerintah provinsi melalui Dispersip Kalsel untuk menggaungkan literasi di seluruh kalangan.

“Insyaallah di tahun depan, kami akan hadirkan lagi kegiatan seperti ini. Meningkatkan kesadaran minat baca itu harus dimulai dari anak usia dini,” tutupnya.(put/ags)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

PN dan Pemkab Tanbu, Jalin MoU Pembinaan Mental dan Rohani ASN

Metrokalsel.co.id, Batulicin – Pengadilan Negeri (PN) Batulicin menggandeng Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka pembinaan…


Bupati Berikan Pandangan Terhadap 2 Raperda Inisiatif Dewan di Sidang Paripurna

Wakil Ketua DPRD Tanbu Said Ismail Kholil saat pimpin Paripurna bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah…


Pelajar SMKN 1 Kusan Hilir, Nikamti Pelayanan Perekaman KTP Elektronik

Pelajar SMKN 1 Kusan Hilir Saat Lakukan Perekaman KTP-Elektronik Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Sebanyak 58 Pelajar…


Diskominfo Tanbu Kini Berlakukan Buku Tamu Digital, Deteksi Pengunjung

DiskominfoSP Tanbu Gunakan Aplikasi Buku Tamu Digital Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Awal Tahun 2022, tepatnya tanggal…


Peringati Hari Bhakti Imigrasi ke 72, Kantor Imigrasi Batulicin Gelar Donor Darah

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Jajaran Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin melakukan kegiatan Donor Darah dalam…