Minggu, 25 September 2022
png_20220108_192606_0000

Sempat Mangkrak, Akhirnya Ibnu Sina Resmikan Jembatan HKSN

Selasa, 19 April 2022 12:46
IMG-20220419-WA0015
BANNER-ARCHIVE

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina Resmikan Jembatan HKSN

Metrokalsel.co.id, Banjarmasin – Setelah memakan waktu 3 tahun pengerjaan akhirnya jembatan HKSN hari ini (19/4) resmi dibuka untuk umum.

Proyek jembatan yang sempat mangkrak ini langsung diresmikan oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina bersama Forkopimda Kota Banjarmasin.

“Alhamdulillah hari ini kita akhirnya bisa meresmikan jembatan kebanggaan kita yang rencana tiga tahun anggaran tetapi akhirnya di tahun ketiga baru bisa karena ada perpanjangan karena ada kendala-kendala non teknis lainnya,” ucap Ibnu sina kepada awak media usai peresmian jembatan HKSN.

Walupun sempat terkendala dalam proses pembangunan karena adanya pembebasan lahan, Ibnu mengaku tidak mudah mengerjakan proyek jembatan di kawasan perkampungan tua.

“Memang tidak mudah ternyata membangun di kawasan yang sudah jadi seperti kampung tua seperti muara kuin ini. Karena yang di sisi Kuin Cerucuk itu kan ada tiga rumah kemarin yang belum dibebaskan akhirnya kontraktor nggak bisa tiang pancang, sehingga tertunda beberapa bulan,” ungkap Ibnu.

Lebih lanjut dengan adanya peresmian jembatan ini Ibnu turut berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan berkontribusi dalam pembangunan proyek jembatan HKSN ini.

“Terima kasih banyak dukungan dari DPRD kota Banjarmasin anggota forkopimda, terima kasih banyak Pak Kapolres dan juga seluruh stakeholder terutama juga Dinas PUPR yang juga dibantu oleh Camat setempat yang saat ini bisa mengkondisikan masyarakat,” ujarnya.

Peresmian jembatan yang bertepatan di tanggal 19 April ini atau 17 Ramadhan, diharapkan mampu memberikan manfaat bagi warga sekitar.

“Insya Allah dengan dioperasionalkan nya jembatan HKSN pada tanggal 17 Ramadan 1443 H atau bertepatan 19 April 2022 tahun ini mudah-mudahan bermanfaat untuk warga kota Banjarmasin,” tutupnya. (tri) 

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Purna Paskibraka Indonesia Kotabaru, Gelar Rapat Persiapan Lomba PBB

PPI Kotabaru Gelar Rapat Persiapan Lomba PPB METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Purna paskibraka Indonesia (PPI) kabupaten…


Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok, Punya Pemimpin Baru

Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok ke VIII METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Orari lokal kabupaten Kotabaru melaksanakan…


Kerusakan Jalan di Satui Barat, Satlantas Polres Tanbu Ingatkan Pengendara Untuk Konsentrasi

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Retakan jalan di Jalan Nasional KM 171 Desa Satui Barat Kecamatan Satui…


Hore! Sekarang Ada Wifi Gratis di Wisata Siring Laut Kotabaru

Para Pengunjung Siring Laut Kotabaru Kini Bisa Nikmati Wifi Area Gratis METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Untuk…


Polemik Kongres Luar Biasa ASKAB Kotabaru, Tidak Resmi ?

Persepakbolaan Kotabaru Gelar Kongres Luar Biasa  METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) menggelar kongres…