Minggu, 25 September 2022
png_20220108_192606_0000

Lanal Banjarmasin Kembali Gelar Vaksinasi Maritim di Pekauman, Tergetnya Pelajar Hingga Lansia

Rabu, 5 Januari 2022 06:27
IMG-20220104-WA0037
BANNER-ARCHIVE

Lanal Banjarmasin Saat Gelar Vaksinasi Murid Sekolah Madrasah

Metrokalsel.co.id, BANJARMASIN – Lanal Banjarmasin kembali menggelar Vaksinasi secara massal kepada Masyarakat Kota dan Warga Pesisir terdiri dari pelajar, usia remaja hingga para manusia lanjut usia.

Kali ini dilaksanakan di Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Ash Shabirin yang beralamat di jalan Jl.9 Oktober, Pekauman, Kota Banjarmasin, Selasa (4/1/22).

Sampai dengan saat ini masih nampak terpantau begitu antusiasnya warga untuk mendapatkan suntikan Vaksinasi.

Dengan pedoman protokol kesehatan yang ketat dan sikap yang humanis, Vaksinasi dosis pertama dan kedua kali ini menggunakan vaksin jenis Sinovac yang sudah terbukti efektif.

Kegiatan ini melibatkan 12 tenaga kesehatan sekaligus sebagai Tim Vaksinator dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin telah berhasil dan sukses memvaksinasi 190 orang tanpa ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Ditempat terpisah, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr Hanla melalui Dandenpomal Mayor Laut (PM) Bayu Istiyoko menyampaikan, Vaksinasi massal ini untuk mendukung dan mensukseskan program yang dicanangkan oleh Pemerintah secara totalitas guna menghentikan laju pertumbuhan wabah Covid-19.

“Kita sebagai garda terdepan dalam hal vaksinasi terus mendukung serta mensukseskan program percepatan vaksin ini,”ucapnya.

Aksi kerja keras ini merupakan bentuk keseriusan dan komitmen untuk menciptakan pemerataan Herd Immunity di lapisan masyarakat, supaya terhindar dari serangan Virus.

“Kepada warga yang sudah melaksanakan suntikan Vaksinasi, kami ucapkan banyak terima kasih karena sudah membantu program Pemerintah melalui TNI Angkatan Laut. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan masyarakat bisa segera beradaptasi dengan normal serta terbebas dari musim Pandemi Covid-19,”ungkap Dandenpomal.

Usai divaksin, salah satu masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Lanal Banjarmasin yang telah menyelenggarakan vaksinasi massal ini.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI AL – Lanal Banjarmasin yang bersedia menyelenggarakan Vaksinasi massal, semoga wabah Covid-19 segera berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas dengan normal serta terbebas dari musim Pandemi Covid-19,”ucap Rahmawati.

Dalam kegiatan vaksin massal kali ini turut hadir Perwira Staf Lanal Banjarmasin, tokoh masyarakat, tokoh agama dan para guru pengajar Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Ash Shabirin. (put/mka)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok, Punya Pemimpin Baru

Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok ke VIII METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Orari lokal kabupaten Kotabaru melaksanakan…


Kerusakan Jalan di Satui Barat, Satlantas Polres Tanbu Ingatkan Pengendara Untuk Konsentrasi

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Retakan jalan di Jalan Nasional KM 171 Desa Satui Barat Kecamatan Satui…


Hore! Sekarang Ada Wifi Gratis di Wisata Siring Laut Kotabaru

Para Pengunjung Siring Laut Kotabaru Kini Bisa Nikmati Wifi Area Gratis METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Untuk…


Polemik Kongres Luar Biasa ASKAB Kotabaru, Tidak Resmi ?

Persepakbolaan Kotabaru Gelar Kongres Luar Biasa  METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) menggelar kongres…


Satlantas Polres Tanbu Berjasama Indocement Gelar Pelatihan Tanggap Bencana dan Keselamatan Berlalu Lintas

Indocement dan Satlantas Polres Tanbu Gelar Pelatihan Tanggap Bencana dan Keselamatan Berlalu Lintas untuk 3…