Kamis, 6 Oktober 2022
png_20220108_192606_0000

Lanal Banjarmasin Gelar Vaksinasi Anak Usia 6 sampai 11 Tahun di SDN Kebun Bunga

Rabu, 26 Januari 2022 17:38
IMG-20220126-WA0046
BANNER-ARCHIVE

Lanal Banjarmasin Vaksin Anak Sekolah Dasar

Metrokalsel.co.id, Banjarmasin – TNI Angkatan Laut, dalam hal ini Lanal Banjarmasin kembali menyelenggarakan Serbuan Vaksinasi Maritim kepada warga Pesisir dan anak – anak usia 6 sampai dengan 11 tahun.

Vaksinasi ini bertempat di SDN Kebun Bunga 1 Kecamatan Banjarmasin Timur yang dipimpin langsung oleh ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr Meutia Indrasakti.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan menggunakan Vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca yang sudah terbukti efektif digunakan kepada masyarakat.

Diketahui vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga tersebut telah sukses dan berhasil memvaksinasi 142 orang dengan aman dan sehat.

Kegiatan tersebut berdasarkan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, agar disetiap Pangkalan TNI AL (Lanal) mendukung dan menyukseskan program pemerintah untuk melaksanakan Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat Maritim (Pesisir), khususnya kepada anak-anak sekolah usia 6 sampai dengan 12 tahun guna percepatan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

Ditempat terpisah, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla menerangkan, Vaksinasi Maritim akan terus dilaksanakan oleh Nakes Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin, terutama kepada anak – anak pelajar agar memiliki ketahanan Herd Immunity.

Demgan begitu, kesiapan dalam melaksanakan pembelajaran secara tatap muka disekolahan dapat berjalan dengan baik serta tidak ada lagi rasa kekawatiran penyebaran Virus Corona di sekolah.

“Anak – anak juga perlu herd immunity,”ucap Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla.

Lebih lanjut, vaksinasi Vaksinasi massal untuk anak – anak ini tidak berhenti sampai disini saja, kedepan tetap dilanjutkan secara bertahap baik dikota maupun dipedesaan, khususnya didaerah yang tempat sekolahannya tidak terjangkau atau terkendala akses dalam mendapatkan Vaksin.

Usai Vaksinasi, perwakilan guru SDN Kebun Bunga 1 menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada TNI Angkatan Laut atas digelarnya Vaksinasi buat anak – anak.

Mereka berharap lingkungan SDN Kebun Bunga 1 tetap sehat dan terhindar dari serangan wabah Covid-19.

“Terimakasih kepada Lanal Banjarmasin yang telah menggelar serbuan vaksin untuk anak – anak kita disini,”ucap Ibu Nia. (dat/mka)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Diduga Gara-gara Pancis, Sebuah Pom Mini di Sungai Taib Kotabaru, Terbakar

Pom Mini Terbakar, Warga Sungai Taib Geger METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Warga tiba-tiba panik saat mrlihat…


Dishub dan Satlantas Polres Kotabaru, Sosialisasikan Aturan Tonase Yang Melintas

Dishub Kotabaru Bersama Satlantas Melakukan Sosialisasi Dan Pengambilan Sampel Kepada Pengemudi Angkutan Umum METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU…


Memeriahkan HUT TNI Ke -77 Pangkalan TNI AL Kotabaru Gelar Water Trappen

  METROKALSEL.CO.ID,KOTABARU – Dalam rangka memeriahkan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-77 Tahun 2022 yang…


Isu Rekrut Qori Dari Luar Daerah, Ini Tanggapan Kepala Kemenag Kotabaru

Kepala Kantor Kemenag Kotabaru, H Ahmad Kamal METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Penyelenggaraan MTQ Nasional ke 52…


Tak Kuat Menanjak, Truk Terbalik Timpa Ayah dan Anak Hingga Tewas di Kotabaru

Kecelakaan di Tanjakan Jalan Pulau Laut Sigam Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Diduga tak kuat menanjak,…