Kamis, 29 September 2022
png_20220108_192606_0000

Kebut Vaksinasi, Lanal Banjarmasin Sasaran Wilayah Maritim di KS Tubun

Jumat, 11 Februari 2022 18:02
IMG-20220210-WA0045
BANNER-ARCHIVE

Kebut Vaksinasi Covid-19, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin Sasar Warga Pesisir Kelayan

Metrokalsel.co.id, Banjarmasin – Lanal Banjarmasin kembali menyelenggarakan Serbuan Vaksinasi Maritim untuk dosis pertama, kedua dan ketiga (Booster) secara massal.

Kali ini, dengan pedoman menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dilaksanakan di Jalan Ks Tubun Gang Tenteram Banjarmasin.

Vaksinasi ini dilaksanakan menggunakan Vaksin jenis Sinovac dan Astra Zeneca yang sudah terbukti efektif digunakan dilapisan masyarakat.

Dengan sikap yang humanis, Vaksinasi kali ini didukung 12 tenaga kesehatan dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan Dinkes Kota Banjarmasin telah sukses memvaksinasi 84 peserta masyarakat Maritim (Pesisir) terdiri dari usia remaja, pelajar dan manusia lanjut usia dengan aman dan sehat.

Terpantau saat ini masyarakat dalam mendapatkan suntikan Vaksin masih antusias demi kekuatan imunitas guna membentengi dari serangan Covid-19 yang belum berakhir dan memutus mata rantai penyebarannya, supaya masyarakat cepat beradaptasi dan dapat menjalankan aktivitasnya dengan normal menuju tatanan kehidupan yang baru.

Saat meninjau, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla didampingi Perwira Stafnya menerangkan, musim Pandemi belum berakhir, maka Vaksinasi akan terus dikebut untuk pemerataan Herd Immunity dielemen masyarakat bertujuan agar terlindungi dari penyebaran wabah Covid-19.

“Pandemi masih belum berakhir, makanya kita perangi bersama dengan adanya vaksinasi ini,”ucap Danlanal.

Tidak hanya itu Danlanal menjelaskan vaksinasi ini juga untuk mendorong dan mensukseskan program pemerintah dalam pencapaian Vaksinasi, TNI AL tetap berkomitmen dengan memanfaaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki dan siap bersinergi dengan instansi terkait untuk menghentikan laju pertumbuhan Virus Corona

Dikesempatannya, Danlanal juga menyapa dan mengunjungi para warga yang lanjut usia secara door to door untuk bervaksin diawali dengan melakukan tensi dan mengecek kesehatannya.

Disisi lain, Fitri yang merupakan salah satu masyarakat setempat turut berterimakasih kepada Lanal Banjarmasin dengan adanya vaksinasi ini.

“Terimakasih banyak Lanal Banjarmasin, adanya vaksinasi ini mudahan kita seberataan (semua) warga Kelayan tetap diberikan kesehatan dan terhindari dari virus covid – 19,”tutupnya. (put/mka)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Jhonlin Group Umrohkan 870 Warga Tanah Bumbu

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Jhonlin Group memberangkatkan 870 warga Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel, untuk laksanakan ibadah…


Warga Binaan Lapas Kotabaru Yang Buta Huruf, Diajari Membaca dan Berhitung

Sebanyak 30 Orang Warga Binaan Lapas Kelas IIA Kotabaru Ikut Belajar Mandiri Mengenal Haruf dan…


Pelajar SMKN 1 Simpang Empat Belajar ke UMKM Centre PT BIB Yang Sudah Jalin Kersama Dengan IBAN

Siswa-Siswi SMKN 1 Simpang Empat Saat Belajar ke UMKM Centre BIB di Kecamatan Angsana METROKALSEL.CO.ID,…


Tim Tikim Imigrasi Batulicin Turun ke Desa-Desa Sampaikan Informasi MPaspor

(Istimewa) Sosialisasi MPaspor ke Desa-desa di Kabupaten Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Kantor Imigrasi Kelas II…


Bupati Bersama Kapolres dan Dandim Tanbu, Tinjau Langsung Jalan Nasional Yang Longsor

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar bersama Kapolres AKBP Tri Hambodo…