Kamis, 29 September 2022
png_20220108_192606_0000

Jalin Keakraban Dengan Insan Pers, Danrem 101 Antasari Ajak Media Tak Sampaikan Informasi Provokatif

Kamis, 31 Maret 2022 16:49
IMG-20220331-WA0044
BANNER-ARCHIVE

Jalin Keakraban Bersama Insan Pers, Danrem 101/Antasari Gelorakan Publikasi Berita Aktual dan Akurat

Metrokalsel.co.id, Banjarmasin – Komandan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito, S.E. melaksanakan silaturahmi bersama insan pers wilayah Kalimantan Selatan di Aula Makorem 101/Antasari, Kamis (31/3) pagi.

Danrem 101/Antasari Rudi Puruwito mengatakan turut berterimakasih kepada rekan-rekan media agar bahwasanya sudah membuat pemberitaan yang menarik dan mengedukasi masyarakat.

“Wartawan harus profesional dalam menyambungkan aspirasi masyarakat, sehingga harus paham tugas dan fungsinya sebagai wartawan sesuai dengan kode etik jurnalistik, sehingga informasi yang disampaikan menjadi akurat,” Ucapnya.

Menurutnya tidak hanya wartawan yang mampu menggelorakan berita yang edukatif. Seorang TNI juga mampu menghadirkan dan menggelorakan berita yang aktual, tajam dan akurat bagi masyarakat.

Disamping itu, Danrem berpesan wartawan harus mampu menggali informasi yang masuk akal. Tidak menimbulkan kontraproduktif di masyarakat.

“Pastikan kebenaran kejadian. Wartawan harus bisa mencerdaskan dan jangan memberitakan informasi yang provokatif. Mampu melaksanakan manajemen risiko. Dituntut kecepatan dan keakuratannya. Jadilah wartawan yang mampu menjadi harapan yang membawa perubahan bagi kepentingan publik,” pesannya.

Ketua PWI Kalsel Zainal Helmi mengatakan, demi mendukung kompetensi seorang jurnalis pihaknya terus meningkatkan kompetensi jurnalis melalui ujian kompetensi.

“Kebersamaan ini harus terus kita tingkatkan, dan kami terus meningkatkan kompetensi wartawan dengan mengikuti uji kompetensi,” ujarnya.

Turut hadir pada kegiatan Para Kasi Korem 101/Antasari, Ketua PWI Kalsel, Sekjen PWI Kalsel, Perwakilan IJTI Kalsel, para tokoh pimpinan media dan Insan pers wilayah Kalimantan Selatan. (tri/mka) 

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Jhonlin Group Umrohkan 870 Warga Tanah Bumbu

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Jhonlin Group memberangkatkan 870 warga Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel, untuk laksanakan ibadah…


Warga Binaan Lapas Kotabaru Yang Buta Huruf, Diajari Membaca dan Berhitung

Sebanyak 30 Orang Warga Binaan Lapas Kelas IIA Kotabaru Ikut Belajar Mandiri Mengenal Haruf dan…


Pelajar SMKN 1 Simpang Empat Belajar ke UMKM Centre PT BIB Yang Sudah Jalin Kersama Dengan IBAN

Siswa-Siswi SMKN 1 Simpang Empat Saat Belajar ke UMKM Centre BIB di Kecamatan Angsana METROKALSEL.CO.ID,…


Tim Tikim Imigrasi Batulicin Turun ke Desa-Desa Sampaikan Informasi MPaspor

(Istimewa) Sosialisasi MPaspor ke Desa-desa di Kabupaten Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Kantor Imigrasi Kelas II…


Bupati Bersama Kapolres dan Dandim Tanbu, Tinjau Langsung Jalan Nasional Yang Longsor

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar bersama Kapolres AKBP Tri Hambodo…